Pencuri Plat Nomor Mobil Jepang Dengan Karakter Yuru di 6 Perfektur Ditangkap Polisi

Mereka ditangkap karena mencuri plat nomor yang dirancang secara Yuru-Character, dari berbagai kota di Jepang.

Pencuri Plat Nomor Mobil Jepang Dengan Karakter Yuru di 6 Perfektur Ditangkap Polisi
NHK
Nomor plat mobil dengan yuru kyara (karakter maskot kota Jepang) dari kota Kitamoto perfektur Saitama 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Seorang pria dan wanita berusia 20 tahunan di Kota Soka, perfektur Saitama, pengangguran Yuta Nitta (21) dan pengangguran Miho Tokunaga (22) ditangkap pagi ini (11/9/2019) oleh kepolisian Jepang.

"Mereka ditangkap karena mencuri plat nomor yang dirancang secara Yuru-Character, dari berbagai kota di Jepang. Bahkan aksinya telah dijalankan di enam perfektur yang ada di Jepang, sangat luas," ungkap sumber Tribunnews.com Rabu ini (11/9/2019).

Operasi pencurian dilakukan antara lain di daerah Saitama, Chiba dan perfektur Ibaraki.

"Polisi masih terus menyelidiki lebih lanjut termasuk kemungkinan jaringan yang ada untuk pencurian nomor plat mobil karakter yuru tersebut," lanjutnya.

Karakter yuru yang dicurinya antara lain dari kota Kitamoto di Saitama yang bergambar sakura di kiri maupun tomat ciri utama produksi kota tersebut di bagian kanan plat nomor mobil tersebut.

Jumlah kerusakan di mana plat nomor lokal dicuri satu demi satu, misalnya dari perfektur Saitama sebanyak 226 plat nomor kendaraan telah dicuri pada bulan Juli, dan di Kota Katsuura, Chiba pada bulan Juli. Lebih dari 100 karakter karakter "Katsuura Cuppy" telah dicuri.

Polisi curiga bahwa mereka telah mencuri plat nomor lokal di Kota Kitamoto, Prefektur Saitama, dan menangkap mereka pada tanggal 11 untuk penyelidikan lebih lanjut.

Harga jual plat nomor pendaraan bermotor untuk kendaraan kecil biasanya dijual di pasaran sekitar 7,000 yen - 9,200 yen dan endaran besar dengan plat nomor yuru dijual antara 10,400 yen - 15,4500 yen.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved