BBC

Rusuh suporter usai kekalahan Indonesia, Menpora Malaysia: 'Saya akan tuntut keadilan bagi rakyat Malaysia'

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia mengatakan akan menyampaikan keluhan resmi kepada FIFA, menyusul kerusuhan di Stadion Gelora Bung Karno

Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) akan menyampaikan keluhan resmi kepada badan sepak bola dunia FIFA, menyusul kerusuhan usai laga Indonesia versus Malaysia dalam kualifikasi Piala Dunia di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (05/09) malam.

Hal itu diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman. Dalam unggahan Instagram, Syed mengatakan suporter Malaysia diserang oleh suporter Indonesia.

"Beberapa pendukung Indonesia juga berusaha menerobos ke barisan penonton Malaysia," ujarnya dalam bahasa Melayu.

Laga Indonesia melawan Malaysia berakhir dengan kekalahan tim Garuda 3-2. Setelah pertandingan tuntas, terjadi kerusuhan antarsuporter sehingga pendukung Malaysia dikawal ketat oleh polisi sampai ke bandara.

Pertandingan tersebut juga sempat diwarnai aksi sejumlah suporter turun mendekati lapangan, sehingga pertandingan dihentikan sementara.

Dilansir kantor berita Malaysia Bernama, skuad berjuluk 'Harimau Malaya' dibawa keluar dari Stadion Gelora Bung Karno (GBK) dalam kendaraan lapis baja.

Lima kendaraan Barracuda itu disebut membawa seluruh 24 pemain dan ofisial ke hotel, sementara sebuah bus digunakan sebagai umpan untuk mengalihkan perhatian massa perusuh.

Astro Awani menyebut sedikitnya satu suporter Malaysia terluka, namun kabar ini belum dikonfirmasi aparat keamanan.

https://www.instagram.com/p/B2CLKP2F21m/?utm_source=ig_web_copy_link

Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya, Kombes Pol Albert Teddy Benhard Sianipar, mengatakan kepada Kompas.com, bahwa polisi telah menangkap seorang suporter yang diduga terlibat dalam kerusuhan tersebut.

Halaman
12
Sumber: BBC Indonesia
BBC
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved