Seorang Guru Hapus Make Up Pada Wajah Siswinya di Gerbang Sekolah, Hanya Gunakan Lap dan Air

Seorang guru di selatan menjadi sorotan setelah mengelap muka setiap murid putri yang memakai makeup di depan gerbang sekolah.

TRIBUNNEWS.COM Seorang guru di selatan menjadi sorotan setelah mengelap muka setiap murid putri yang memakai makeup di depan gerbang sekolah.

Guru sebuah SMP di Provinsi Guizhou mengelap muka para siswi ketika semester baru dimulai menggunakan handuk yang sebelumnya dicelupkan ke air.

"Seorang murid haruslah berpenampilan yang pantas sebagai murid," kata guru itu sembari membersihkan makeup, dilaporkan Jiangsu Television via SCMP.

 Viral Hasil Make Up dari Istri untuk Suaminya, Wajah Cantik si Pria Banjir Pujian!

Sekolah itu sengaja tidak disebutkan demi melindungi identitas para murid yang masih remaja. Staf sekolah ada yang mencegah siswi itu menutupi muka.

Kepada awak media setempat, juru bicara sekolah mengatakan bahwa 80 persen dari siswi itu merupakan anak yang dari keluarga bermasalah.

"Karena ketidakhadiran orangtua yang membimbing mereka atau kurangnya pendidikan, mereka mungkin beralih kepada gaya hidup yang ekstrem," ujarnya.

Juru bicara itu melanjutkan, para murid tertarik setelah melihat ada satu temannya yang mengenakan makeup, dan menyebutnya fenomena serius di sekolah.

Sekolah mengakui, cara yang mereka lakukan, yakni memaksa mengelap makeup siswa dengan handuk "tidak pantas".

Namun berdalih hanya itu kebijakan untuk menunjukkan "tanggung jawab" mereka.

Dalam pemberitaan Jiangsu Television, sekolah sebenarnya sudah melarang para siswi untuk mengenakan riasan mencolok. Namun mereka sering mengabaikannya.

HALAMAN SELANJUTNYA ==============>

Editor: Asytari Fauziah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved