Peringatan Dini BMKG Jepang: Besok Angin Taifun No.17 Menghantam Okinawa Sampai Hokkaido

Badan Meteorologi dan Geofisika Jepang mengeluarkan peringatan dini kepada masyarakat akan datangnya taifun besar No.17 yang akan menghantam Jepang.

Peringatan Dini BMKG Jepang: Besok Angin Taifun No.17 Menghantam Okinawa Sampai Hokkaido
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Prakiraan arus jalur Taifun No.17 mulai Sabtu (21/9/2019) sampai dengan Selasa 24 September 2019. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Badan Meteorologi dan Geofisika Jepang mengeluarkan peringatan dini kepada masyarakat akan datangnya taifun besar No.17 yang akan menghantam Jepang dari Okinawa, Sabtu (21/9/2019) sampai dengan Hokkaido hari Selasa 24 September mendatang.

"Taifun No.17 dengan kekuatan 990 hPa mulai tengah malam nanti khususnya besok pagi sudah menghantam Miyakojima Okinawa dan selanjutnya terus menyusuri Jepang hingga Hokkaido hari Selasa minggu depan," kata sumber Tribunnews.com, Jumat (20/9/2019).

Baca: Laode M Syarif Beberkan Kondisi Internal Pasca Pengesahan RUU KPK: Banyak yang Menangis

Dari Okinawa taifun tersebut akan menghantam khususnya daerah Fukuoka hari Minggu (22/9/2019) lalu menuju Matsue hari Senin dini hari jam 03.00 waktu Jepang dan berlanjut ke utara menuju Niigata dan akhirnya menghantam Sapporo Hokkaido hari Selasa dini hari jam 03.00 waktu Jepang.

Arah angin taifun diperkirakan yang akan menghampiri Tokyo dan Nagoya.
Arah angin taifun diperkirakan yang akan menghampiri Tokyo dan Nagoya. (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

Selain taifun angin kencang, akan disertai pula hujan deras menghantam daerah-daerah di Jepang khususnya daerah sekitar Laut Jepang (Japan sea).

Berbagai transportasi akan terganggu termasuk pesawat terbang, serta perjalanan wisata kemungkinan juga menjadi tidak nyaman untuk daerah yang dilewati taifun tersebut yang masih memiliki kemungkinan berubah.

Baca: Bukan Cuma Piton, Ular Berkaki Ditemukan Hangus di Karhutla Riau, Spesies Terancam Punah

"Kemungkinan bisa saja berubah melenceng sedikit masuk ke dalam wilayah Kanto (Tokyo dan sekitarnya)," tambah sumber itu.

Oleh karena itu masa liburan 3 hari Sabtu, Minggu dan Senin mendatang di Jepang akan diwarnai cuaca yang tidak strabil khususnya hujan lebat dan angin kencang.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved