Wapres China Berencana Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin

Hal tersebut disampaikan delegasi China saat pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor, Jumat (20/9/2019).

Wapres China Berencana Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin
ISTIMEWA
Presiden Kelima Megawati Soekarnoputri yang juga Ketua Umum DPP PDI Perjuangan bertemu dengan Wapres RRT Wang Qishan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Wakil Presiden Tiongkok Wang Qhisan akan menghadiri pelantikan Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada 20 Oktober 2019 sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024. 

Hal tersebut disampaikan Penasehat Hubungan Luar Negeri Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT)/Anggota Komisi Urusan Luar Negeri Song Tao saat bertemu Presiden Jokowi di Istana Bogor, Jumat (20/9/2019).

Wakil Menteri Luar Negeri AM. Fachir yang turut mendampingi Jokowi dalam pertemuan tersebut mengatakan, saat bertemu dengan Presiden Jokowi, Song Tao menyampaikan ucapan selamat karena terpilih kembali menjadi presiden kedua kalinya. 

"Dia menyampaikan ada Wakil Presiden Tiongkok yang akan menghadiri pelantikan presiden pada 20 Oktober dan presiden mengatakan akan merasa terhormat kalau dihadiri oleh Wakil Presiden Tiongkok," ujar Fachir di Istana Bogor. 

Baca: Jokowi Terima Penasihat Presiden Tiongkok di Istana Bogor

Selain itu, kata Fachir, Tao juga menyampaikan bahwa Tiongkok akan terus berkomitmen meningkatkan hubungan negaranya dengan pemerintah Indonesia dalam berbagai bidang. 

"Mereka menyampaikan komitmen Tiongkok untuk terus meningkatkan hubungan dan kerja sama dengan Indonesia," tutur Fachir. 

Diketahui, Jokowi-Ma'ruf akan dilantik di parlemen pada 20 Oktober 2019, setelah memenangkan kontestasi Pilpres 2019 dengan meraih suara 55,41 persen dari lawannya Prabowo-Sandiaga sebesar 44,59 persen. 

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved