Deutsche Welle

Dua Tewas Dalam Aksi Penembakan di Halle, Motif Pelaku Belum Jelas

Aksi penembakan terjadi dekat sebuah sinagoge di kota Halle, Jerman timur. Sedikitnya dua orang tewas. Polisi setempat menerangkan,…

Dua Tewas Dalam Aksi Penembakan di Halle, Motif Pelaku Belum Jelas

Penembakan mematikan terjadi di kota Halle, negara bagian Sachsen di Jerman timur, Rabu sore (9/10). Polisi mengatakan sedikitnya dua orang tewas. Polisi juga mengkonfirmasi bahwa penembakan terjadi di kawasan Paulusviertel dekat sebuah sinagoge.

Polisi Halle menerangkan lewat Twitter bahwa ada "beberapa tembakan ditembakkan" dan beberapa tersangka melarikan diri dari tempat kejadian dengan sebuah mobil.

Polisi juga mengatakan bahwa setidaknya satu orang telah ditahan, tetapi mereka meminta penduduk untuk "tetap waspada." Sebelumnya polisi telah menyarankan warga setempat untuk tetap berada di rumah atau mencari tempat yang aman di dalam ruangan.

Saksi mata mengatakan kepada radio MDR, setidaknya salah satu tersangka mengenakan seragam tempur gaya militer dan dipersenjatai dengan "beberapa senjata".

Polisi juga menutup stasiun kereta utama di Halle ketika sedang melakukan pengejaran dan pencarian para tersangka.

Tembakan juga dilaporkan terjadi di kota Landsberg yang berdekatan setelah aksi penembakan di Halle, tetapi polisi tidak memberikan keterangan apakah dua peristiwa poenembakan itu berhubungan satu sama lain atau tidak.

Polisi di negara bagian Sachsen meminta masyarakat untuk menahan diri dan tidak menyebarkan spekulasi. Polisi akan memberi informasi sesegera mungkin, setelah mendapat gambaran lebih lengkap. "Saat ini semua anggota kepolisian sedang bekerja keras," kata polisi Sachsen lewat Twitter.

Sumber: Deutsche Welle
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved