Deutsche Welle

Wiranto Alami Dua Luka Tusuk Akibat Penyerangan di Banten

Menko Polhukam, Wiranto, alami dua luka tusukan akibat penyerangan orang tak dikenal saat ia tengah melakukan kunjungan ke Banten.…

Menko Polhukam,

Wiranto

, terluka usai ditusuk seorang pria di Pandeglang, Banten. Wiranto mengalami dua luka tusuk.

"Sudah terkena lapisan perut. Ada dua tusukan di lapisan peritoneumnya," kata Dirut RSUD Pandeglang Berkah, Firmansyah, Kamis (10/10/2019).

Wiranto sempat dibawa ke RSUD tersebut usai diserang. Dokter-dokter menstabilkan kondisi Wiranto.

"Kondisinya sadar. (Luka) di perut sebelah kiri," ucap Firmansyah.

Anak buah Wiranto bernama Fuad juga terluka akibat serangan pria bersenjata tajam di Pandeglang. Fuad terluka di dada sebelah kiri.

"Anak buahnya Fuad juga melindungi, dada sebelah kiri sudah kita tangani, tidak terlalu parah," kata Firmansyah.

Wiranto saat ini sudah diberangkatkan ke Jakarta. Wiranto dibawa ke RSPAD Gatot Subroto naik helikopter.

Diserang saat keluar mobil

Polri membeberkan detik-detik peristiwa penyerangan terhadap Menko Polhukam Wiranto di Banten. Menurut Polri, penyerangan itu terjadi sesaat usai Wiranto keluar dari mobil.

"Biasa kan ada pejabat minta salaman, sebagai pejabat beliau kan menyalami juga. tapi bagian pengamanan internal juga melakukan pengamanan. Tapi dalam waktu yang relatif sangat singkat seorang yang diduga pelaku itu langsung menusukkan benda tajam kepada beliau dan saat itu ada kapolsek juga mengalami luka," kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Dedi menyebut lokasi penusukan Wiranto terjadi di Gerbang Lapangan Alun-alun Menes, Pandeglang. Peristiwa itu terjadi ketika Wiranto hendak meninggalkan lokasi dengan helikopter di wilayah tersebut.

Halaman
12
Sumber: Deutsche Welle
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved