Topan Hagibis Melanda Jepang, Piala Dunia Rugby dan Grand Prix F1 Jepang Ditunda

Topan Hagibis mengakibatkan pembatalan dua pertandingan Piala Dunia Rugby serta mengganggu Grand Prix F1 Jepang di Suzuka

Topan Hagibis Melanda Jepang, Piala Dunia Rugby dan Grand Prix F1 Jepang Ditunda
Himawari-8 / Japan Meteorological Agency (JMA) via Twitter/@severeweatherEU
Typhoon Hagibis atau Taifun Hagibis mendekati wilayah Jepang, dilihat dari satelit Himawari-8. Foto ini diunggah oleh akun Twitter @severeweatherEU pada Jumat (11/10/2019) kemarin. 

TRIBUNNEWS.COM Jepang tengah menghadapai bencana Topan Hagibis yang diperkirakan akan melanda Jepang pada Sabtu (12/11/2019) dan berlanjut hingga Minggu (13/10/2019).

Topan Hagibis ini mengakibatkan pembatalan dua pertandingan Piala Dunia Rugby serta mengganggu Grand Prix Suzuka.

Dikutip dari Channel News Asia, pihak penyelenggra Rugby World Cup mengatakan bahwa yang menjadi pertimbangan utama dari pembatalan pertandingan adalah keselamatan semua orang.  

"Itu telah dibuat dengan kepentingan terbaik dari keselamatan tim, publik, dan turnamen sebagai prioritas berdasarkan saran ahli," kata Alan Gilpin selaku Direktur turnamen.

"Kami akan melakukan inspeksi tempat secara terperinci sesegera mungkin setelah topan berlalu dan pembaruan akan dipublikasikan segera setelah proses itu dilakukan di pagi hari," imbuhnya.

Baca: Typhoon Hagibis Bergerak ke Jepang, Satu Orang Tewas 4 Orang Terluka

Dua pertandingan Piala Dunia Rugby juga telah dihentikan yaitu pertandingan antara Selandia Baru vs Italia dan Inggris vs Prancis yang dijadwalkan terlaksana pada Sabtu (12/10/2019).

BACA SELENGKAPNYA>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Penulis: AMI HEPPY SETYOWATI
Editor: Ekarista Rahmawati Putri
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved