Kabinet Jokowi

Jokowi Rangkul Prabowo Mirip Kisah Presiden AS Abraham Lincoln yang Menjadikan Saingan sebagai Rekan

Jokowi Rangkul Prabowo Mirip Kisah Presiden AS Abraham Lincoln yang Menjadikan Saingan sebagai Rekan

Jokowi Rangkul Prabowo Mirip Kisah Presiden AS Abraham Lincoln yang Menjadikan Saingan sebagai Rekan
DOKUMENTASI WARTAWAN ISTANA KEPRESIDENAN
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto selfie dengan wartawan seusai keduanya bertemu di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (11/9/2019). 

Jokowi Rangkul Prabowo Mirip Kisah Presiden AS Abraham Lincoln yang Menjadikan Saingan sebagai Rekan

TRIBUNNEWS.COM - Masuknya Prabowo Subianto dalam susunan kabinet Jokowi-Maruf Amin membuat publik teringat akan sejarah kepemimpinan presiden AS Abraham Lincoln, yang menjadikan saingannya, William Seward sebagai orang yang paling ia percayai.

Prabowo Subianto mengucapkan kesiapannya membantu presiden Jokowi dalam kabinet setelah ia dipanggil dan bertemu Jokowi di istana pada Senin (22/10/2019) sore.

"Saya bersama saudara Edhy Prabowo, kami diminta untuk memperkuat kabinet beliau, dan saya sudah sampaikan keputusan kami dari partai Gerindra apabila diminta, kami siap membantu dan hari ini resmi diminta dan kami sudah sanggupi untuk membantu," ujar Prabowo di hadapan para wartawan.

Prabowo menyebut akan membantu kabinet Jokowi-Maruf di bidang pertahanan.

Baca: Diminta Bantu Presiden Jokowi di Bidang Pertahanan, Prabowo: Saya akan Bekerja Sekeras Mungkin

"Saya beliau izinkan untuk menyampaikan bahwa saya diminta membantu beliau di bidang pertahanan," tambahnya.

Ia pun mengucap akan bekerja sekeras mungkin untuk mencapai apa sasaran yang telah ditentukan oleh pemerintahan Jokowi.

"Jadi tadi beliau memberi beberapa pengarahan dan saya akan bekerja sekeras mungkin untuk mencapai sasaran-sasaran dan harapan-harapan yang ditentukan."

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (kiri) didampingi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Edhy Prabowo keluar dari dalam kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2019) sore. Sesuai rencana, Presiden Joko Widodo memperkenalkan jajaran kabinet barunya kepada publik mulai hari ini usai Jokowi dilantik pada Minggu (20/10/2019) kemarin untuk masa jabatan periode 2019-2024 bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Tribunnews/Irwan Rismawan
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (kiri) didampingi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Edhy Prabowo keluar dari dalam kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2019) sore. Sesuai rencana, Presiden Joko Widodo memperkenalkan jajaran kabinet barunya kepada publik mulai hari ini usai Jokowi dilantik pada Minggu (20/10/2019) kemarin untuk masa jabatan periode 2019-2024 bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Tribunnews/Irwan Rismawan (Tribunnews/Irwan Rismawan)

Prabowo pun pernah menyinggung Mantan Presiden Amerika Serikat, Abraham Lincoln yang pernah memberikan jabatan pada sang rival, William Seward.

Hal itu pernah disampaikan Prabowo di rumahnya, Hambalang, Bogor.

Baca: Mereka yang Telah Menyatakan Kesediaannya Menjadi Menteri Jokowi

Halaman
1234
Penulis: Tiara Shelavie
Editor: Miftah
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved