Shinkansen Hokuriku Jepang Dioperasikan Penuh Hari Ini Meskipun Disambut Hujan Deras

Hokuriku Shinkansen dari Tokyo menuju Kanazawa ke arah Laut Jepang menunda operasi khususnya antara Nagano dan Joetsu Myoko karena banjir di pusat shi

Shinkansen Hokuriku Jepang Dioperasikan Penuh Hari Ini Meskipun Disambut Hujan Deras
Richard Susilo
Hokuriku Shinkansen yang terendam banjir akibat taifun No.19 lalu 

 Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Hokuriku Shinkansen, yang sempat ditangguhkan antara Nagano dan Joetsu Myoko di  Perfektur Niigata, kembali beroperasi penuh hari Jumat ini (25/10/2019) meskipun disambut hujan deras di kanto.

"Kita mulai operasi penuh saat ini setelah beberapa hari terhenti akibat jalur Shinkansen Hokuriku  terendam air banjir dampak dari taifun No.19 lalu," papar Suzuki seorang staf Shinkansen Hokuriku khusus kepada Tribunnews.com Jumat ini (25/10/2019).

Nagano dan Kanazawa terhubung oleh Shinkansen Hokuriku untuk pertama kalinya dalam waktu sekitar dua minggu tidak aktif untuk perbaikan berbagai fasilitas yang terendam air banjir akibat taifun hagibus (Taifun No.19) lalu.

Hokuriku Shinkansen dari Tokyo menuju Kanazawa ke arah Laut Jepang menunda operasi khususnya antara Nagano dan Joetsu Myoko karena banjir di pusat shinkansen yang ada di kota  Nagano.

Sejak pagi mulai orang menuju Kanazawa di peron Shinkansen di Stasiun Nagano.

"Rasanya saya  sudah menunggu hari  ini untuk menikmati Shinkansen Hokuriku lagi," ungkap Kunitachi seorang penumpang di Nagano yang mengaku bekerja di Kanazawa.

Satoru Otsuki kepala pariwisata perfektur nagano mengungkapkan tadi (25/10/2019), "Dampak penghentian Hokuriku Shinkansen kemarin membawa banyak sekali dampak di bidang pariwisata."

Otsuki berharap turis semakin banyak kembali dalam menikmati musim gugur saat ini di Kanazawa sekaligus juga untuk bermain ski.

Kerugian pembatalan turis akibat shinkansen terhenti itu mencapai skeitar 2 miliar yen bagi industri perhotelan dan sebagainya.

Di sisi lain, JR East mengumumkan bahwa mereka akan melanjutkan pengoperasian "Azusa" ekspres terbatas di Jalur Timur Chuo mulai tanggal 28 November ini.

"Azusa" ditangguhkan sementara di perfektur Yamanashi karena pengaruh tanah air dan pasir yang melintasi jalur shinkansen tersebut membahayakan keamanan perjalanan.

Sebanyak 120 kendaraan shinkansen Hokuriku melayani perjalanan penuh ke Kanazawa mulai hari ini.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved