KTT ke-35 ASEAN Resmi Ditutup, Thailand Resmi Serahkan Mandat ke Vietnam

Thailand resmi menyerahkan mandat sebagai tuan rumah kepada Vietnam untuk penyelenggaraan KTT ASEAN tahun 2020.

KTT ke-35 ASEAN Resmi Ditutup, Thailand Resmi Serahkan Mandat ke Vietnam
Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana menghadiri upacara pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-35 ASEAN di Impact Exhibition Convention Center, Bangkok, Minggu (3/11/2019) pagi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, BANGKOK - Thailand telah selesai menjalankan tugasnya sebagai Ketua Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) tahun ini.

Senin (4/11/2019) malam kemarin, Thailand resmi menyerahkan mandat sebagai tuan rumah kepada Vietnam untuk penyelenggaraan KTT ASEAN tahun 2020.

"Saya yakin Vietnam mengambil kepemimpinan ASEAN dari Thailand dengan bangga, melanjutkan impian ASEAN memajukan kemitraan untuk perdamaian, kebebasan, keamanan dan kemakmuran berkelanjutan di kawasan," ujar Perdana Menteri Thailand Prayut Chan-o-cha dalam upacara penutupan KTT ke-35 ASEAN di Bangkok, Thailand, Senin (4/11/2019) malam.

Prayut sangat berharap Vietnam bisa menindaklanjuti inisiatif-inisiatif penting di tahun sebelumnya. Inisiatif itu pastinya harus didukung pula oleh para mitra ASEAN.

Di upacara penutupan KTT ASEAN, secara simbolis Prayut menyerahkan palu kayu pada Perdana Menteri Vietnam Nguyen Xuan Puc.

"Vietnam menanti dukungan saudara-saudara ASEAN dan para mitra untuk mewujudkan tema ASEAN 2020, Cohesive and Responsive ASEAN," tambah Nyuyen.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved