Turki Tangkap Anggota Keluarga Abu Bakr al Baghdadi, Erdogan: Kami Tak Ribut seperti Amerika

Dalam pidatonya di Universitas Ankara,Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan mengumumkan telah menangkap istri Abu Bakr al Baghdadi di Suriah

Turki Tangkap Anggota Keluarga Abu Bakr al Baghdadi, Erdogan: Kami Tak Ribut seperti Amerika
Arif Akdogan/Bloomberg
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan mengumumkan telah menangkap istri Abu Bakr al Baghdadi yang berada di Suriah.

Selain istri Baghdadi, pasukan Turki juga menangkap saudara perempuan dan kakak ipar dari pimpinan ISIS tersebut.

Pengumuman Erdogan tersebut disampaikan dalam pidatonya di Universitas Ankara, Turki, seperti dilaporkan Independent, Rabu (6/11/2019).

Erdogan menerangkan tidak akan menjelaskan lebih detail terkait dengan pasukannya.

"Amerika Serikat mengatakan bahwa Baghdadi bunuh diri di sebuah terowongan. Mereka memulai membangun komunikasi dengan kampanye ini", ujarnya Rabu (6/11/2019) di Universitas Ankara.

"Tapi aku umumkan di sini untuk pertama kalinya: Kami menangkap istrinya, dan tidak buat ribut seperti mereka (AS). Kami juga telah menangkap saudara perempuan dan kakak laki-laki iparnya di Suriah."

Abu Bakar al-Baghdadi muncul dalam video yang dirilis ISIS pada tanggal 29 April 2019. Klaim Sudah Bunuh Pemimpin ISIS, Trump Gambarkan Al Bagdhadi Mati bak Anjing: Menangis dan Menjerit.
Abu Bakar al-Baghdadi muncul dalam video yang dirilis ISIS pada tanggal 29 April 2019. Klaim Sudah Bunuh Pemimpin ISIS, Trump Gambarkan Al Bagdhadi Mati bak Anjing: Menangis dan Menjerit. (Reuters)

Turki Juga Tangkap Kakak Tertua Baghdadi

Dalam minggu ini, otoritas Turki mengungkapkan telah berhasil menangkap seorang perempuan yang dianggap sebagai kakak perempuan tertua Baghdadi, yakni Rasmiya Awad yang tinggal di kontainer trailer dengan keluarganya di Suriah.

BACA SELENGKAPNYA>>>>>>>>>>>>>

Penulis: Dinar Fitra Maghiszha
Editor: Ekarista Rahmawati Putri
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved