Pemeriksaan Mobil di 40 Lokasi Wilayah Tokyo, Persiapan Parade Kaisar Baru Jepang

Parade Perayaan Kaisar baru Jepang, Naruhiro, akan dijaga ketat dan dilakukan pemeriksaan mobil di 40 lokasi di Tokyo, Minggu (10/11/2019).

Pemeriksaan Mobil di 40 Lokasi Wilayah Tokyo, Persiapan Parade Kaisar Baru Jepang
Foto Badan Kekaisaran Jepang
Mobil open car Toyota yang akan dipakai Kaisar Naruhiro dan Permaisuri Masako, Minggu (10/11/2019) mulai jam 3 siang di Tokyo. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Parade Perayaan Kaisar baru Jepang, Naruhiro, akan dijaga ketat dan dilakukan pemeriksaan mobil di 40 lokasi di Tokyo, Minggu (10/11/2019) mulai sekitar jam 3 siang waktu Jepang.

"Regulasi lalu lintas kepolisian berskala besar dan inspeksi bagasi untuk berjaga-jaga terhadap terorisme dan kecelakaan akan dilakukan Minggu besok guna pencegahan hal-hal buruk," kata sumber Tribunnews.com, Sabtu (9/11/2019).

Parade ini berjarak sekitar 4,6 km dari Istana Kekaisaran menuju rumah tinggal resmi Istana Kekaisaran Akasaka (Minato-ku, Tokyo).

Kaisar dan Permaisuri meninggalkan Istana Kekaisaran pada pukul 15.00 dengan mobil terbuka dan tiba di Istana Kekaisaran Akasaka sekitar 30 menit setelah melewati gerbang utama Diet dan Akasaka Mitsuke, termasuk lewat jalan tol dalam kota.

Mobil open car Toyota yang akan dipakai Kaisar Naruhiro dan Permaisuri Masako, Minggu (10/11/2019) mulai jam 3 siang di Tokyo.
Mobil open car Toyota yang akan dipakai Kaisar Naruhiro dan Permaisuri Masako, Minggu (10/11/2019) mulai jam 3 siang di Tokyo. (Foto Badan Kekaisaran Jepang)

Pada saat upacara perayaan Heisei lalu tercatat ada 117.000 orang meramaikan pawai tersebut dan besok diperkirakan sekitar 200.000 orang akan hadir termasuk para turis asing yang kebetulan ada di Tokyo.

"Tolong beritahukan teman-teman asing yang ada di Tokyo untuk selalu berhati-hati karena penjagaan akan ekstra ketat besok," kata dia.

Selain pemeriksaan mobil di banyak lokasi, pemeriksaan tas tangan juga akan dilakukan polisi di seputar lokasi parade.

Baca: Markas Besar Yakuza Jepang akan Dihancurkan Pekan Depan

Baca: Hati-hati! Larangan Bawa Tongsis dan Alkohol Saat Nonton Parade Kaisar Jepang 10 November

"Ada sekitar 29 lokasi akan dilakukan pemeriksaan tas tangan dan sebagainya yang ingin melihat parade Kaisar tersebut," ujarnya.

Ada bilik untuk melihat dikelilingi pagar besi dan tiang di sepanjang jalan dan trotoar di sepanjang jalan, dan hampir tidak ada celah bagi penonton untuk menerobos jalur lain karena juga akan dipenuhi polisi, termasuk papan pengumuman agar mudah dilihat semua orang.

Pemeriksaan Sampah oleh Polisi di Sebuah Stasiun di Tokyo
Pemeriksaan sampah oleh polisi di sebuah stasiun di Tokyo. Sebanyak 17 stasiun di Tokyo akan ditutup tempat sampahnya dan koin loker juga ditutup hingga Senin 11 November 2019.

Tongkat selfi dilarang dibawa, kaleng (botol) tak diizinkan dibawa pula ke lokasi tontonan. Tentu saja benda tajam, drone, mercon, termasuk alkohol dilarang dibawa.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved