Persiapan Parade, Kaisar Naruhito Meninggalkan Kediaman Menuju Kekaisaran Jepang

Kaisar Jepang Naruhiro mulai meninggalkan kediamannya di Akasaka menuju kekaisaran untuk mengganti baju resmi saat Parade Peringatan Kaisar Baru.

Persiapan Parade, Kaisar Naruhito Meninggalkan Kediaman Menuju Kekaisaran Jepang
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Kursi mobil Open Car Toyota lebih tinggi 4 cm dibandingkan masa lalu dan kemiringan sudut menyender 25 derajat (kiri) serta beberapa anjing dipajang menggunakan bendera Jepang di lehernya, Minggu (10/11/2019). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Kaisar Jepang Naruhiro mulai meninggalkan kediamannya di Akasaka menuju kekaisaran untuk mengganti baju resmi saat Parade Peringatan Kaisar Baru yang akan dimulai dari bagian selatan kekaisaran, Minggu (10/11/2019) siang.

Polisi telah bersiap menjaga wilayah sekitarnya sejak jam 7 pagi Minggu (10/11/2019), melakukan persiapan segala hal termasuk memasang pagar-pagar jalan pembatas dan sebagainya.

Sedangkan gladi resik terakhir kali diikuti sekitar 30 unit kendaraan dilakukan jam 8 tadi untuk persiapan yang lebih matang lagi jelang parade jam 3 siang waktu Jepang.

Foto udara suasana Minggu (10/11/2019) siang di sekitar kekaisaran Jepang dipenuhi undangan dan masyarakat di sekitar lokasi parade perayaan Kaisar baru Jepang.
Foto udara suasana Minggu (10/11/2019) siang di sekitar kekaisaran Jepang dipenuhi undangan dan masyarakat di sekitar lokasi parade perayaan Kaisar baru Jepang. (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

Kendaraan Open Car Toyota yang dipakai Kaisar nantinya dengan tempat duduk lebih tinggi 4 cm ketimbang open car di masa lampau (29 tahun lalu) saat Kaisar Heisei dirayakan dalam parade serupa.

Selain lebih tinggi 4 cm tempat duduknya, senderan kursi dengan kemiringan 25 derajat agar Kaisar dan Permaisuri dapat tampil lebih elegan di kursi mobil.

Baca: Diisukan Jadi Pacar Baru Luna Maya, Intip Foto-foto Ganteng Ryochin, Sempat Berbalas Komentar Manis

Baca: Lagi, Tahanan Polisi Jepang Kabur Setelah Borgol Tangan Kirinya Dilepas

Baca: 26.000 Polisi Dikerahkan Amankan Parade Perayaan Kaisar Baru Jepang Naruhito

Kaisar Naruhiro akan duduk di sebelah kiri dan Permaisur Masako akan duduk di kanan melambaikan tangan ke kiri menuju kepada masyarakat yang menunggu di tepi jalan dikawal polisi yang dikerahkan sebanyak 26.000 orang.

Sedangkan Perdana Menteri Shinzo Abe beserta istri akan mengikutinya dari belakang.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved