Toyota Lexus Jadi Incaran Utama Yakuza Jepang, Sindikat Ditangkap Polisi

Menurut polisi, pada akhir Mei 2019, mereka dicurigai telah mengajukan informasi kebohongan dengan menempelkan nomor mobil lain ke mobil mewah Toyota

Toyota Lexus Jadi Incaran Utama Yakuza Jepang, Sindikat Ditangkap Polisi
Tokai TV
Tiga unit mobil Toyota Lexus yang dicuri sindikat Yakuza berjejer di kantor polisi Jepang 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Sedikitnya tiga unit mobil Toyota Lexus telah disita polisi Jepang karena dicuri oleh sindikat mafia Jepang (yakuza) dan menggunakan nomor polisi palsu di jalan raya.

"Seorang pemimpin geng yakuza dan dua pria di industri perbaikan mobil ditangkap karena mengajukan informasi bohong pada saat ingin mendapatkan verifikasi mobil," ungkap sumber Tribunnews.com Selasa ini (12/11/2019).

Yang ditangkap kembali adalah pemimpin geng Yoshinori Matsunari (59), anggota kelompok Yamaguchigumi generasi keenam, dan Nao Iida (36), yang menjalankan bisnis perbaikan mobil di Nishi-ku, Nagoya.

Menurut polisi, pada akhir Mei 2019, mereka dicurigai telah mengajukan informasi kebohongan dengan menempelkan nomor mobil lain ke mobil mewah Toyota Lexus, yang telah dilaporkan karena pencurian, dan memperoleh verifikasi mobil.

Lexus yang melewati inspeksi mobil telah dicuri dari tempat parkir apartemen di Moriyama-ku Nagoya  pada tahun 2017, dan mereka ditangkap pada Oktober 2019 karena menyimpan Lexus sementara mengetahui bahwa mobil tersebut adalah mobil curian.

Polisi belum mengungkapkan persetujuan atau ketidaksetujuan dari kedua tersangka.

Polisi sedang menyelidiki dengan asumsi bahwa kelompok pencurian mobil terorganisir terkait dengan gangster terlibat dalam latar belakang.

Sumber Tribunnews.com memang mengungkapkan fokus banyak kalangan pencuri mobil dari Yakuza adalah mobil Lexus, di samping juga Landrover serta Prius yang mudah diperjualbelikan dan dapat untung besar.

Info lengkap yakuza dapat dibaca di www.yakuza.in

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved