Topi Milik Adolf Hitler Laku Senilai Rp 775 Juta, Terungkap Ini Alasan Pembeli Menebusnya

Topi silinder milik Adolf Hitler dibeli seharga 55.300 USD atau setara dengan 775 juta rupiah dalam acara lelang yang digelar di Kota Bavaria

Topi Milik Adolf Hitler Laku Senilai Rp 775 Juta, Terungkap Ini Alasan Pembeli Menebusnya
Grid.ID
Adolf Hitler 

TRIBUNNEWS.COM - Topi silinder milik Adolf Hitler dibeli seharga 55.300 USD atau setara dengan 775 juta rupiah dalam acara lelang yang digelar di Kota Bavaria, Munich, Jerman, Rabu, (20/11/2019) waktu setempat.

Pembeli topi Hitler ini adalah seorang pengusaha Swiss yang lahir di Lebanon bernama Abdallah Chatila.

Ia mengaku memilih membeli lalu mendonasikan topi milik Hitler ke sebuah yayasan Israel agar tidak ingin kelompok neo-Nazi mendapatkan topi tersebut.

Acara lelang barang langka, termasuk topi milik pemimpin besar Nazi Jerman dan pelaku genosida warga Yahudi tersebut disebut sebagai kegiatan kontroversial, seperti dilaporkan Deutsche Welle, (25/11/2019).

Alasan Membeli Topi Milik Hitler

Abdallah (45) mengemukakan alasannya membeli lelang topi tersebut.

Ia mengungkapkan bahwa dirinya ingin menyimpan topi tersebut agar tidak berada dalam kepemilikan kelompok neo-NAZI.

“Sangat penting bagi saya bahwa barang yang berasal dari era bersejarah yang menyakitkan seperti ini tidak jatuh ke tangan yang salah”, ujar Chatila dalam sebuah email yang dikirimkan kepada Deutsche Welle.

Lebih jauh lagi, ia ingin mengumpulkan dan membeli lebih banyak barang lagi, namun dalam beberapa kesempatan ia mengaku gagal memenangkan semua penawaran di acara lelang.

Namun demikian, pria yang memiliki bisnis berlian dengan nilai jutaan dollar di Jenewa Swiss ini sempat mendapatkan barang-barang lelang lainnya dengan harga fantastis.

BACA SELENGKAPNYA>>>

Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved