Pangeran Akishinomiya Jepang dan Puteri Kiko Menemui Reporter Cilik di Okinawa

Pangeran Akishinomiya bersama istrinya Puteri Kiko mengunjungi Okinawa dan bertemu para "wartawan cilik" yang musim panas lalu mewawancarai mereka.

Pangeran Akishinomiya Jepang dan Puteri Kiko Menemui Reporter Cilik di Okinawa
NHK
Pangeran (Fumihito) Akishinomiya (kanan) dan istrinya (Kawashima) Puteri Kiko (kiri), sedang berbicara dengan para wartawan kacang Okinawa, Sabtu (14/12/2019). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pangeran (Fumihito) Akishinomiya (54) kemarin bersama istrinya (Kawashima) Puteri Kiko mengunjungi Okinawa dan bertemu para wartawan cilik (reporter mame) yang musim panas lalu ke Tokyo mewawancarai mereka.

"Pangeran dan istri tampaknya senang dengan reuni dengan Reporter Mame," ungkap sumber Tribunnews.com, Minggu (15/12/2019).

Pangeran Akishino pun menyapa mereka "Apakah kalian sudah terbiasa menulis kalimat membuat berita?" dan puteri Kino bertanya, "Bagaimana kegiatan klub?"

Pangeran Akishino dan istrinya mengunjungi Perfektur Okinawa bertemu lagi dengan anak-anak Okinawa yang mengunjungi Tokyo sebagai reporter cilik dengan pekerjaan sebagai wartawan kecil selama liburan musim panas lalu.

Kiko Kawashima, Isteri Pangeran Akishinomiya, putera kedua Kaisar Jepang bersama Puteranya, Pangeran Hisahito, menghadiri konser 60 tahun persahabatan Indonesia Jepang Sabtu ini (23/6/2018) di Ebisu Tokyo.
Kiko Kawashima, Isteri Pangeran Akishinomiya, putera kedua Kaisar Jepang bersama Puteranya, Pangeran Hisahito, menghadiri konser 60 tahun persahabatan Indonesia Jepang Sabtu ini (23/6/2018) di Ebisu Tokyo. (ist)

Keduanya mengunjungi Okinawa untuk menghadiri upacara "Festival Pohon Nasional" di hotel di Kota Itoman di mana resepsi "Festival Pohon Pohon Nasional" diadakan pada pukul 17.30, Sabtu (14/12/2019).

Di lobi hotel, 10 siswa sekolah dasar dan menengah dari Okinawa yang mengunjungi Tokyo sebagai "reporter kacang" yang menjalani pekerjaan wartawan cilik selama liburan musim panas, bertemu Pangeran Akishino dan istri.

Baca: Badan Rumah Tangga Kekaisaran Ungkap Mantan Permaisuri Jepang Michiko Alami Stres dan Pendarahan

Baca: Viral di Medsos, Metode Unik Memasak Nasi dengan Ayam Goreng KFC di Jepang, Tertarik Mencoba?

Kegiatan "Reporter Mame" dimulai pada tahun 1937, sebelum kembalinya Okinawa ke daratan Jepang.

Bertujuan untuk pertukaran antara siswa sekolah dasar dan siswa SMP di Okinawa dan daratan.

Pangeran Akishino dan istri telah berbicara dengan "Reporter Mame" selama 40 menit.

Bagi penggemar Jepang dapat ikut diskusi dan info terakhir dari WAG Pecinta Jepang. Email nama lengkap dan nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved