Turbin Pesawat ANA Jepang Bagian Kanan Terbakar di Udara Penumpang Selamat Semua

Pesawat berisi 278 penumpang dan semuanya selamat tidak ada yang terluka apa pun.

Turbin Pesawat ANA Jepang Bagian Kanan Terbakar di Udara Penumpang Selamat Semua
Asahi TV
Pesawat ANA 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Turbin mesin pesawat ANA 246 bagian kanan yang berangkat dari Fukuoka jam 9:51 pagi ini (19/12/2019) terbakar di udara sekitar jam 10:00 pagi.

"Mesin pesawat terbakar di udara namun dapat mendarat kembali darurat di bandara Fukuoka jam 10:15 setelah melayang-layang di udara sekitar 25 menit," ungkap sumber Tribunnews.com Kamis ini (19/12/2019).

CEO TV Fukuoka yang ada di bandara Fukuoka menceritakan pengalamannya.

"Ada suara "dong" kencang sekali sebelum terbakar. Lalu pesawat bergetar cukup kencang. Pengumuman memberitahu mesin pesawat hanya pakai yang kiri saja dan berusaha mendaratkan kembali ke bandara Fukuoka," ungkap Yoji Sugawara CEO TV Fukuoka.

Pesawat berisi 278 penumpang dan semuanya selamat tidak ada yang terluka apa pun.

Pesawat mendarat kembali di bandara Fukuoka darurat jam 10:15 dan langsung beberapa mobil pemadam kebakaran mendekati pesawat yang telah mendarat selamat tersebut.

Petugas langsung mengungsikan para penumpang lewat pintu darurat turun berselanjar pada balon tangga darurat.

Fumio Higashi mantan pilot ANA mengungkapkan, "Memang para pilot pesawat ANA sudah dilatih dengan segala yang bersifat emergency termasuk apabila satu mesin pesawat mati atau terbakar, maka mereka harus bisa mendaratkan dengan satu mesin saja. Itu hal yang biasa dalam latihan."

Akibat kecelakaan tersebut sebanyak 7 pesawat di bandara Fukuoka penerbangannya di batalkan dan 26 pesawat lainnya terlambat satu dua jam keberangkatannya.

Pihak kementerian transportasi langsung mengirimkan tim khusus darurat penyelidiknya beserta pihak kepolisian juga ikut mengamankan lokasi kejadian.

Masih belum diketahui apa penyebab kebakarnya mesin turbin kanan tersebut.

Pesawat ANA 246 rencana berangkat dari Fukuoka jam 9:51 menuju bandara Haneda Tokyo.

Bagi penggemar Jepang dapat ikut diskusi dan info terakhir dari WAG Pecinta Jepang. Email nama lengkap dan nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved