Tahun Baru 2020

Kaisar Naruhito dan Keluarga Kekaisaran Bertemu Rakyat Jepang Ucapkan Selamat Tahun Baru 2020

Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako, mantan kaisar Akihito dan mantan Permaisuri Michiko serta keluarga kekaisaran, bertemu rakyat Jepang.

Kaisar Naruhito dan Keluarga Kekaisaran Bertemu Rakyat Jepang Ucapkan Selamat Tahun Baru 2020
Foto Yomiuri
Kaisar dan Permaisuri Jepang, serta mantan kaisar dan permaisuri serta anggota keluarga Kaisar bertemu masyarakat menyampaikan Selamat Tahun Baru 2020 di Chowaden kekaisaran Jepang, Selasa (2/1/2020). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako, mantan kaisar Akihito dan mantan Permaisuri Michiko serta keluarga kekaisaran, bertemu rakyat Jepang di Chowaden, kekaisaran Jepang yang dibuka untuk umum sejak jam 10, Selasa (2/1/2020).

Melalui mikrofon, Kaisar mengungkapkan keprihatinannya tentang para korban topan tahun lalu dan hujan lebat yang melanda.

"Saya harap tahun ini akan menjadi tahun yang damai dan baik tanpa bencana. Pada awalnya, saya berharap kebahagiaan warga kami dan warga di dunia," kata Kaisar Naruhito.

Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako di atas mobil parade melambaikan tangan kepada masyarakat, Minggu (10/11/2019).
Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako di atas mobil parade melambaikan tangan kepada masyarakat, Minggu (10/11/2019). (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

Badan Rumah Tangga Kekaisaran merespons 30 menit sebelum jadwal pembukaan pada jam 09.30 pagi, karena banyak orang mengantre sebelum pembukaan, memasuki daerah kekaisaran.

Lalu sekitar jam 10.00 kaisar dan keluarganya muncul memberikan ucapan selamat dan melambaikan tangan kepada warga Jepang.

Mantan Kaisar dan mantan Permaisuri Akihito juga hadir dan berdiri di sebelah kanan Kaisar Naruhito. Membuktikan keduanya masih sehat hingga saat ini.

Baca: 125 Ton Sampah Dikumpulkan Usai Malam Perayaan Pergantian Tahun di Jakarta

Baca: Malam Tahun Baru Patra Bali Resort Undang Reza dan Beri Bantuan ke Nelayan

Kali ini adalah kesempatan pertama untuk dilihat oleh semua warga baik Yang Mulia Kaisar dan Permaisuri, maupun mantan kaisar dan keluarga lainnya, setelah Naruhito menjadi kaisar baru.

Acara selanjutnya masing-masing mulai pukul 11.00, 11.50, 13.30 dan 14.20 waktu Jepang.

Mereka yang ingin mengunjungi tempat tersbeut disarankan memasuki pelataran timur di depan istana dari gerbang utama Istana Kekaisaran (Nijubashi).

Kaisar Naruhito (kiri) didampingi pejabat tinggi badan kekaisaran Jepang dan diantar pendeta Shinto menuju pemakanan Kaisar Showadan Kaisar Taisho, Selasa  (3/12/2019).
Kaisar Naruhito (kiri) didampingi pejabat tinggi badan kekaisaran Jepang dan diantar pendeta Shinto menuju pemakanan Kaisar Showadan Kaisar Taisho, Selasa (3/12/2019). (Foto NHK)

Mantan Kaisar dan mantan Permaisuri hanya berpartisipasi pada balkoni kekaisaran pagi hari saja.

"Saya senang merayakan tahun baru dengan semua orang. Di sisi lain, kami memikirkan banyak orang yang masih memiliki banyak kesulitan karena topan dan hujan lebat tahun lalu. Saya berharap untuk tahun yang damai dan baik tanpa masalah. Di awal tahun, saya berharap kebahagiaan semua orang dan warga dunia," harap kaisar.

Bagi penggemar Jepang dapat ikut diskusi dan info terakhir dari WAG Pecinta Jepang. Email nama lengkap dan nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved