Perwira Tinggi Iran Dilaporkan Tewas Akibat Serangan Militer AS di Bandara Internasional Irak

Jenderal Iran ini merupakan seorang komandan korps pasukan elit Iran, Pasukan Quds, yang juga pernah bertemput di Aleppo, Suriah

Perwira Tinggi Iran Dilaporkan Tewas Akibat Serangan Militer AS di Bandara Internasional Irak
Twitter/USMC
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM - Seorang perwira tinggi Angkatan Bersenjata Iran dilaporkan tewas akibat serangan militer Amerika Serikat di Bandara Internasional Irak.

Mayor Jenderal Qassim Soleimani dikabarkan tewas pada hari ini, Jumat, 3 Januari 2020, yang mengakibatkan adanya teori bahwa akan terjadi perang di Timur Tengah.

Jenderal Iran ini merupakan seorang komandan korps pasukan elit Iran, Pasukan Quds, yang juga pernah bertemput di Aleppo, Suriah.

Baca Juga: Trending, Kisah Cinta Pierre Tendean Bersemi di Medan Perang, Berakhir di G30SPKI

Jasad Soleimani hanya dikenali dari cincin yang digunakannya, dan tak hanya Jenderal tersebut, wakil Komandan Milisi Syiah Irak (PMF), Abu Mahdi al-Muhandis, turut meninggal dalam insiden tersebut.

Dalam kasus ini, pihak yang saat ini diduga menjadi pelaku adalah pihak militer Amerika Serikat yang melakukan pengeboman di Bandara Internasional Irak.

Hal ini dipertegas oleh pemimpin kelompok paramiliter Irak Hashed Al-Shaabi.

Hashed tersebut adalah jaringan unit bersenjata yang mayoritas didominasi oleh kelompok Syiah, yang merupakan salah satu aliran yang dianut oleh umat Muslim, selain Sunni.

Sebelumnya, hari Minggu yang lalu, Amerika Serikat melakukan serangan terhadap pangkalan milisi Kataib Hezbolah di Irak.

Dalam serangan tersebut tercatat ada 25 pejuang milisi tewas, dan sedikitnya 55 lainnya mengalami luka-luka.

Halaman
12
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved