BBC

Pangeran Harry-Meghan mundur, keluarga Kerajaan Inggris 'terluka', dan bagaimana mereka 'mandiri secara keuangan'?

Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle, mengundurkan diri dari kapasitas mereka sebagai anggota "senior" keluarga Kerajaan Inggris untuk

Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle, mengundurkan diri dari kapasitas mereka sebagai anggota "senior" keluarga Kerajaan Inggris untuk kemudian mandiri secara finansial.

Sebagaimana dipaparkan dalam pernyataan, Pangeran Harry dan Meghan juga mengatakan berencana membagi waktu antara Inggris dan Amerika Utara.

BBC mendapat informasi bahwa Pangeran Harry dan Meghan tidak berkonsultasi dengan anggota keluarga kerajaan lainnya—termasuk Ratu Elizabeth II maupun Pangeran William—sebelum mengemukakan pernyataan itu.

Istana Buckingham "kecewa" dan para anggota senior keluarga kerajaan diketahui "terluka" oleh pengumuman Pangeran Harry dan Meghan.

Bagaimanapun, pasangan suami-istri tersebut mengaku keputusan tersebut diambil "setelah berbulan-bulan mempertimbangkan dan berdiskusi internal".

"Kami berniat mengundurkan diri sebagai anggota 'senior' Keluarga Kerajaan dan bekerja untuk menjadi mandiri secara keuangan, seraya terus mendukung penuh Yang Mulia Ratu."

Mereka juga menyebut berencana membagi waktu antara Inggris dan Amerika Utara selagi "terus menghormati tugas kepada Ratu, Persemakmuran, dan patron kami".

"Ketidakseimbangan geografis ini akan memampukan kami untuk membesarkan putra kami dengan menghormati tradisi kerajaan, di mana dia dilahirkan, seraya memberi keluarga kami ruang untuk fokus pada bab selanjutnya, termasuk meluncurkan entitas amal kami yang baru."

Archie and Prince Harry
PA Media
Pangeran Harry dan Meghan berlibur dengan putra mereka, Archie, di Kanada.

'Pertengkaran besar'

Menurut koresponden BBC di Istana Inggris, Jonny Dymond, pernyataan pihak istana bahwa mereka "kecewa" adalah pernyataan yang "cukup keras".

"Saya pikir hal itu mengindikasikan betapa kuatnya perasaan di dalam istana malam ini—mungkin bukan soal apa yang sudah terjadi tapi cara itu dilakukan—dan kurangnya konsutasi saya pikir akan melukai.

Halaman
1234
Sumber: BBC Indonesia
BBC
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved