Peringatan Hari Kedewasaan Jepang Jadi Perayaan Umur Panjang ke-60 Para Lansia

Para lansia yang berusia 80 tahun, 60 tahun setelah Hari Kedewasaan mereka, berkumpul merayakan umur panjangnya di Tsubame Perfektur Niigata Jepang.

Peringatan Hari Kedewasaan Jepang Jadi Perayaan Umur Panjang ke-60 Para Lansia
NHK
Peringatan Umar Panjang, 60 tahun setelah perayaan kedewasaan 20 tahun di Tsubame perfektur Niigata Jepang 

Laporan Koresponden ‪Tribunnews.com‬, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Hari ini Senin (13/1/2020) diperingati sebagai Hari Kedewasaan Jepang usia 20 tahun. Tapi para lansia yang berusia 80 tahun, 60 tahun setelah Hari Kedewasaan mereka, berkumpul merayakan umur panjangnya di Tsubame Perfektur Niigata Jepang, Senin (13/1/2020).

"Upacara Dewasa Lansia yang disebut Jukunen seijin shiki, dimulai oleh klub lansia yang ada di daerah Yoshida di Kota Tsubame bagi mereka yang berusia 80 tahun, merasakan kekacauan pasca Perang Dunia II lampau," ungkap sumber Tribunnews.com, Senin (13/1/2020).

Pada upacara tersebut, Wali Kota Tsubaki City Suzuki Riki berkata, "Terima kasih banyak atas kontribusi Anda untuk Kota Tsubame saat ini. Saya senang menyambut Anda di tahun ini ketika Olimpiade akan diadakan."

Baca: Carlos Ghosn Tegaskan PM Jepang Shinzo Abe Tidak Terlibat dalam Kasusnya

Baca: Rokhmin Dahuri: Penganugerahan Doktor Honoris Causa kepada Megawati Tepat Waktu

Selanjutnya, Nobuo Maruyama salah satu peserta yang ikut perayaan Jukunen seijin shiki, menanggapi atas nama orang dewasa yang lanjut usia dengan mengatakan, "Saya senang bertemu dan hidup lebih lama dengan teman sekelas saya. Terima kasih telah membuat acara dan upacara ini."

Setelah itu mereka pun saling berbagi cerita kenangan sambil makan nasi merah yang disiapkan pihak panitia setempat.

"Saya tidak berharap untuk mengadakan upacara ini. Rahasia kesehatan saya adalah makan dengan baik dan berolahraga dengan baik, dan saya akan terus melakukannya dengan baik supaya tetap sehat," kata seorang wanita yang berpartisipasi.

Bagi penggemar Jepang dapat ikut diskusi dan info terakhir dari WAG Pecinta Jepang. Email nama lengkap dan nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved