Yakuza Jepang Kelompok Ninkyo Yamaguchigumi Berubah Nama Menjadi Kizunakai

Pecahan dari Kobe Yamaguchigumi, Ninkyo Yamaguchigumi yang berpusat di Kobe Perfektur Hyogo sejak Minggu mengganti nama secara resmi menjadi Kizunakai

Yakuza Jepang Kelompok Ninkyo Yamaguchigumi Berubah Nama Menjadi Kizunakai
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Yoshinori Oda Ketua Kizunakai saat ini (dulunya Ninkyo Yamaguchigumi). 

Laporan Koresponden ‪Tribunnews.com‬, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pecahan dari Kobe Yamaguchigumi, Ninkyo Yamaguchigumi, yang berpusat di Kobe Perfektur Hyogo, sejak Minggu (12/1/2020) mengganti nama secara resmi menjadi Kizunakai.

"Pecahan dari Kobe Yamaguchi Gumi pada 2017, geng yang semula bernama Ninkyo Yamaguchi Gumi yang dibentuk di bawah kepemimpinan Yoshinori Oda bermarkas di Kota Amagasaki, Perfektur Hyogo, dan memiliki sekitar 400 anggota sejak kemarin berubah nama," ungkap sumber Tribunnews.com, Senin (13/1/2020).

Sejak siang kemarin nama organisasi tersebut menjadi "Kizunakai", sesuai pernyataan yang dikeluarkan oleh markas besar kelompok yakuza tersebut.

Baca: Peringatan Hari Kedewasaan di Puncak Gedung Tertinggi di Jepang Abeno Harukas

Baca: Penolakan Penerbitan Paspor Wartawan Lepas Jepang Junpei Yasuda Melanggar Konstitusi

Di Perfektur Hyogo markas besar Ninkyo Yamaguchi Gumi (NY), Yamaguchi Gumi dan Kobe Yamaguchi Gumi (KY) bermarkas, tetapi perjuangan antara kedua organisasi khususnya Yamaguchigumi dan KY telah meningkat sejak tahun lalu.

Bahkan sejak 7 Januari 2020 telah dipasang poster sebagai Geng Konflik Khusus (GKK) di semua markas Yamaguchigumi dan KY.

Polisi telah mengumpulkan informasi tentang gagasan perubahan nama tersbeut dan berusaha untuk membedakan dengan mengubah nama dan menghindari konflik.

Info lengkap yakuza dapat dibaca di www.yakuza.in

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved