KBRI: Jenazah Perempuan Muda WNI Korban Kecelakaan Dimakamkan di Italia

Jenazah perempuan muda asal Indonesia Risqi Prasetiasih (24) yang menjadi korban kecelakaan tragis di Italia tidak dipulangkan ke Indonesia.

KBRI: Jenazah Perempuan Muda WNI Korban Kecelakaan Dimakamkan di Italia
Kompas.com
Ilustrasi korban tewas 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Roma mengatakan, jenazah perempuan muda asal Indonesia Risqi Prasetiasih (24) yang menjadi korban kecelakaan tragis di Italia tidak dipulangkan ke Indonesia.

Jenazah perempuan asal Penjaringan, Jakarta Utara, akan dimakamkan di Italia atas keinginan keluarga.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Italia merangkap Malta San Marino, dan Siprus, Esti Andayani mengatakan, info keluarga yang terima KBRI pukul 6 pagi waktu Roma, jenazah almarhumah Risqi Prasetiasih akan dimandikan dan disholatkan hari ini, Jumat, 24 Januari 2020.

"Pihak keluarga berencana memakamkan kedua jenazah pada Sabtu, 25 Januari 2020. Tempat dan waktu pemakaman akan diinfokan setelah ada keputusan dari Comune atau Pemerintah setempat," kata Dubes Esti saat dihubungi Tribun, Jumat (24/1/2020).

Ia menambahkan, KBRI akan memantau proses hukum, dan bilamana diperlukan akan membantu sesuai dengan kapasitas Perwakilan RI.

"Kami sudah menyampaikan keinginan wakil dari KBRI untuk datang melayat keluarga Almarhumah Risqi Prasetiasih di Milan. Kami menghargai privasi dan waktu yang dibutuhkan oleh keluarga untuk proses pemakaman ini, dan kami berdoa semoga pihak keluarga baik di Italia maupun di Indonesia dapat tetap tabah dan ikhlas dimasa-masa sulit ini," ungkapnya.

Diketahui Risqi Prasetiasih (24) dan mertuanya Gabriele Zambon (76) tewas, setelah mobil yang ditumpangi mereka terlibat kecelakaan dengan truk di jalan raya A1 antara Casalpusterlengo dan Lodi menuju Milan, pada Kamis (16/1/2020), siang waktu setempat.

Mobil sedan Flat Stilo yang ditumpangi Risqi dan Gabriele berakhir di bawah badan truk tersebut.

Seperti dikutip dari Milanotoday Jumat (24/1/2020), penyebab kecelakaan lebih lanjut masih harus diklarifikasi pihak berwenang.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved