Virus Corona

Korea Selatan Lakukan Evakuasi 333 Warganya dari Wuhan

Sejumlah warga Korsel yang telah mendarat di Seoul, langsung diarahkan menuju tempat karantina di Asan yang berjarak 90 km dari Seoul.

Korea Selatan Lakukan Evakuasi 333 Warganya dari Wuhan
Tribun Jateng/Hermawan Handaka
Tim medis melakukan sterilisasi di Ruang Isolasi Khusus Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Kariadi saat simulasi penanganan wabah Virus Corona (nCoV) di Bandara Jenderal Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (30/1/2020). Berbagai simulasi penanganan yang dilakukan oleh RSUP Kariadi bersama Dinas Kesehatan Pemprov Jateng dan sejumlah rumah sakit di Kota Semarang tersebut sebagai antisipasi kesiapsiagaan perangkat medis dalam penanganan wabah Virus Corona tersebut. Tribun Jateng/Hermawan Handaka 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Korea Selatan (Korsel) berhasil melakukan evakuasi terhadap 333 warganya dari Wuhan, China.

Menurut pemberitaan Yonhap News yang dikutip Sabtu (1/2/2020), Evakuasi ini merupakan kloter kedua yang mengangkut warga Korsel keluar dari Wuhan.

Pesawat yang mengangkut 333 warga Korsel itu, tiba di Gimpo International Airport, Seoul pada Sabtu (1/2/2020) pukul 08.15 waktu setempat.

Baca: Pria 49 Tahun di China Sembuh dari Virus Corona, Minum 25 Liter Air Tiap Hari: Aku Baik-baik Saja

Sejumlah warga Korsel yang telah mendarat di Seoul, langsung diarahkan menuju tempat karantina di Asan yang berjarak 90 km dari Seoul.

Dari 333 warga yang tiba di Seoul, ditemukan ada tujuh diantaranya yang menunjukkan terindikasi virus corona dan langsung dilakukan pemeriksaan medis di rumah sakit setempat.

Baca: BREAKING NEWS, Tim Evakuasi untuk Jemput 250 WNI dari Hubei China Resmi Diberangkatkan

Diketahui, jumlah warga Korsel yang menjadi korban virus corona bertambah. Total saat ini menjadi 12 orang yang telah terjangkit.

Baca: China Bangun RS Corona Dua Hari, Bagaimana Lokasi Karantina WNI di Natuna atau Batam?

Selain itu, saat ini sudah empat negara yang berhasil melakukan evakuasi warganya dari China. Yaitu, Amerika Serikat, Jepang, Inggris dan Korea Selatan.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved