Breaking News:

Impeachment Donald Trump

Update Sidang Impeachment Donald Trump, Hancurnya Harapan Demokrat untuk Hadirkan Saksi Baru

Sebelum sidang impeachment Donald Trump pada dimulai, empat senator dari Partai Republik yang dikenal moderat menjadi sorotan.

ABC News
Supreme Court Chief Justice John Roberts prepares to start the day's proceedings during the impeachment trial against President Donald Trump in the Senate in Washington, Jan. 30, 2020.Supreme Court Chief Justice John Roberts prepares to start the day's proceedings during the impeachment trial against President Donald Trump in the Senate in Washington, Jan. 30, 2020. 

TRIBUNNEWS.COM - Sidang impeachment Presiden Amerika Serikat Donald Trump di level Senat memasuki babak baru.

Partai Demokrat berharap dapat menghadirkan saksi baru untuk persidangan pemakzulan Donald Trump.

Setelah berhari-hari mengajukan argumen yang dimaksudkan untuk membujuk Senat, Demokrat kini kehilangan kesempatan penting dan memperoleh suara 51:49.

Anggota kepemimpinan GOP Senat, Senator Roy Blunt menuturkan, pemungutan suara final ditetapkan pukul 16.00 waktu setempat.

Pemungutan suara itu dilaksanakan satu hari setelah Donald Trump dijadwalkan datang ke Capitol untuk menyampaikan State of the Union Addresnya.

Dikutip dari portal berita ABCNEWS, Donald Trump telah meninggalkan Gedung Putih sebelum pemungutan suara pada Jumat (31/1/2020) menuju resor Mar-a-Lago di Florida.

Persidangan pemakzulan Donald Trump kini berada di tangan Senat AS. Inilah hal-hal yang perlu diketahui
Persidangan pemakzulan Donald Trump kini berada di tangan Senat AS. Inilah hal-hal yang perlu diketahui (Kolase Instagram: @realdonaldtrump)

Sebelumnya, harapan Demokrat untuk menghadirkan saksi dihancurkan Senator Republik, Lisa Murkowski.

Lisa Murkowski merupakan satu di antara kalangan moderat yang menargetkan dan mengumumkan dia tidak akan memberikan vote 'tidak' pada sidang Senat berlangsung pada Jumat (31/1/2020).

Diberitakan, Partai Republik berharap untuk segera melangsungkan pemungutan suara final agara dapat membebaskan Donald Trump setelah pemungutan suara pada saksi.

Pada pukul 17.42 waktu setempat, Senat mengalahkan upaya Demokrat memanggil saksi baru.

Halaman
123
Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Tiara Shelavie
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved