Tim Indonesia Juara Kedua Kompetisi Patung Salju Sapporo di Hokkaido Jepang

Tim dari Indonesia berhasil menjadi juara kedua Kompetisi Patung Salju Internasional yang diadakan sejak 3 Februari di Sapporo.

Tim Indonesia Juara Kedua Kompetisi Patung Salju Sapporo di Hokkaido Jepang
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Ukiran salju dengan tema orangutan karya tim Indonesia menjadi juara kedua Festival (Kompetisi Patung) Salju Sapporo, Jumat (7/2/2020). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Tim dari Indonesia berhasil menjadi juara kedua Kompetisi Patung Salju Internasional yang diadakan sejak 3 Februari di Sapporo yang diumumkan Jumat (7/2/2020). Juara pertama diraih tim Thailand.

"Ada sebelas tim antara lain dari Finlandia, Thailand, Indonesia dan Singapura berpartisipasi dalam Kompetisi Patung Salju Internasional tahun ini," ungkap Izumi, seorang panitia kepada Tribunnews.com, Jumat (7/2/2020).

Tim dari Thailand menjadi juara untuk tahun ketiga berturut-turut.

Baca: 41 WNA Ditolak Masuk Bali, 22 Warga Negara China Perpanjang Izin Tinggal Terpaksa

Baca: Bulan Madu di Kapal Pesiar Jepang, Pria Inggris Positif Terpapar Virus Corona, Sang Istri?

"Kami mengimbau masalah lingkungan menggunakan motif induk dan anak kura-kura, senang sekali bisa menjadi juara lagi," ungkap leader tim Thailand, Jumat.

Runner-up atau juara kedua adalah tim Indonesia yang mengekspresikan kedinamisan orangutan yang terancam punah, sebuah tim dari negara bebas salju yang berhasil memenangkan kontes patung salju ke-47.

Ukiran salju dengan tema orangutan karya tim Indonesia menjadi juara kedua Festival (Kompetisi Patung) Salju Sapporo, Jumat  (7/2/2020).
Ukiran salju dengan tema orangutan karya tim Indonesia menjadi juara kedua Festival (Kompetisi Patung) Salju Sapporo, Jumat (7/2/2020). (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

Patung salju unik yang menunjukkan karakter nasional masing-masing negara dapat dinikmati di International Plaza di Odori 11-chome Sapporo hingga hari terakhir Festival Salju tanggal 11 Februari 2020.

Kegiatan ini dibuka sejak 3 Februari 2020 lalu.

Info lengkap dan diskusi Jepang bisa bergabung ke WAG Pecinta Jepang kirimkan email nama lengkap dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved