Kekecewaan WNI yang Tertinggal di Wuhan, Sebut Ada Kesalahan Evakuasi : Kami Justru Ingin Pulang

Kekecewaan WNI yang tertahan di Wuhan, tertinggal dari evakuasi, sebut ada informasi salah terhadap 7 warga yang putuskan tinggal di China

Kekecewaan WNI yang Tertinggal di Wuhan, Sebut Ada Kesalahan Evakuasi : Kami Justru Ingin Pulang
AFP/STR
Foto ini diambil pada Selasa (18/02/2020) Seorang dokter sedang menangani pasien yang telah pulih dari infeksi virus corona (COVID-19) menyumbangkan plasma di Wuhan di Hubei, China. Sebelumnya Pejabat kesehatan China pada 17 Februari kemarin mendesak pasien yang telah pulih dari coronavirus untuk menyumbangkan darah sehingga plasma dapat diekstraksi untuk mengobati orang lain yang sakit kritis. (STR/AFP/China OUT) 

TRIBUNNEWS.COM - Kekecewaan WNI yang tertahan di Wuhan, tertinggal dari evakuasi, sebut ada informasi salah terhadap 7 warga yang putuskan tinggal di China.

Hingga kini, masih ada 7 orang Warga Negara Indonesia di Wuhan, provinsi Hubei, Republik Rakyat China sejak virus Covid-19 corona merebak pada akhir tahun 2019.

Berdasarkan keterangan Humaidi Zahid (29) mahasiswa Linguistik pascasarjana Universitas Central China Normal di Wuhan, tiga dari tujuh WNI di Wuhan tersebut menyatakan untuk tetap tinggal saat evakuasi pemerintah tiba.

Sementara empat orang lainnya termasuk Humaidi tidak sempat dievakuasi lantaran  berbagai kendala.

Humaidi kemudian menuturkan pengalamannya yang "tertinggal" dari proses evakuasi pemerintah Republik Indonesia di Wuhan.

Ketika evakuasi datang, dia dan dua orang teman lainnya bisa sampai ke bandara dan siap untuk masuk ke pesawat.

Namun, setiap WNI yang hendak dievakuasi wajib mengisi formulir terkait kesehatan mereka.

BACA SELENGKAPNYA>>>

Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved