Virus Corona

Paus Fransiskus Jatuh Sakit Pasca Nyatakan Dukungan untuk Penderita Virus Corona

Paus mengalami 'sedikit gangguan' dan akan melanjutkan sisa pekerjaan yang sudah dijadwalkan.

AFP/FILIPPO MONTEFORTE
Paus Francis melambaikan ketika dia pergi setelah audiensi umum di Ruang Audiensi Paul VI di Vatikan. Rabu (19/02/2020) Februari 2020. (Filippo MONTEFORTE/AFP) 

Laporan Reporter Kontan, Barratut Taqiyyah Rafie 

TRIBUNNEWS.COM, ROMA -  Paus Fransiskus telah melewatkan misa rencananya digelar dengan para rohaniwan di Roma karena penyakit yang belum diketahui.

Melansir Metro.co.uk, Vatikan mengatakan bahwa Paus, 83 tahun, mengalami 'sedikit gangguan' dan akan melanjutkan sisa pekerjaan yang sudah dijadwalkan.

Namun dia 'lebih suka tinggal di dekat Santa Marta', hotel Vatikan tempat dia tinggal.

Tidak ada kabar yang jelas dari Vatikan tentang penyakitnya. Namun, Paus terlihat batuk dan mengusap hidungnya selama Misa Rabu Abu. Pada Rabu (26/2/2020), dia sempat memberikan dukungan bagi penderita virus corona.

"Saya ingin, sekali lagi, untuk menyatakan kedekatan saya dengan mereka yang sakit dengan virus corona dan kepada petugas kesehatan yang merawat mereka," katanya.

Berita sakitnya Paus beredar di tengah mewabahnya virus corona atau Covid-19 di Italia yang telah menginfeksi lebih dari 500 orang.

Hampir semua kasus terjadi di wilayah utara. Adapun Roma memiliki tiga kasus, tetapi ketiganya telah pulih.

Metro.co.uk memberitakan, Francis dijadwalkan untuk pergi ke Basilika Santo Yohanes Lateran untuk bertemu dengan pendeta Roma dan merayakan Misa penyesalan di awal masa Prapaskah.

Kesehatan Paus Fransiskus secara umum cukup baik. Dia kehilangan sebagian paru-parunya ketika masih muda karena penyakit pernapasan, dan menderita linu panggul, yang membuatnya sulit berjalan.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved