BBC

Virus corona: Jumlah kasus di Korea Selatan terus meningkat, apakah Korea Utara mampu atasi wabah?

Seiring meningkatnya kasus infeksi virus corona di Korea Selatan, perhatian beralih ke tetangga terdekat mereka, Korea Utara.

Karena jumlah kasus virus corona di Korea Selatan terus meningkat, perhatian kemudian beralih kepada tetangganya, Korea Utara, yaitu bagaimana mereka dapat mengatasi sendiri wabah tersebut.

Korea Utara dipandang sangat rentan terhadap penyakit menular, dan sistem perawatan kesehatannya dianggap tidak memadai untuk mengatasinya.

Sejauh ini, negara itu mengklaim tidak memiliki kasus virus corona, tetapi sejumlah pengamat mempertanyakan kebenaran klaim tersebut.

Para ahli mengatakan wabah itu di Korea Utara akan menghancurkan populasi yang sudah menderita kekurangan gizi dan kesehatan buruk.

Apa yang diketahui soal Korea Utara tentang virus ini?

Korea Utara, tidak seperti biasanya, berterus terang tentang kebutuhan untuk menghalangi penyebaran virus, menggambarkannya sebagai masalah "keselamatan nasional" dan perlunya langkah "revolusioner".

Media dan pejabat negara berulang kali menekankan tak ada kasus di negara mereka, seraya memperingatkan mereka tak boleh lengah.

Informasi dipompakan hampir setiap hari dalam langkah-langkah dengan "intensitas tinggi" untuk mencegah virus corona - juga perlunya praktek menjaga kesehatan.

Pemerintah menyiarkan gambar-gambar berisi pekerja dengan pakaian pelindung sedang menyemprot disinfektan di tempat umum dan penyuluh kesehatan mengajarkan gejala penyakit ini kepada publik.

Perdana Menteri Kim Jae Ryong digambarkan memakai masker sembari memimpin upaya "melawan epidemi".

Juga banyak liputan penyebaran Covid-19 di China dan dunia internasional.

Halaman
1234
Berita Populer
Sumber: BBC Indonesia
BBC
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved