Virus Corona

PM Jepang Cairkan Segera 270 Miliar Yen Sisa Anggaran untuk Antisipasi Wabah Virus Corona

Mengenai Olimpiade 2020, PM Abe menekankan akan tetap berjalan tanpa halangan sesuai dengan rencana

PM Jepang Cairkan Segera 270 Miliar Yen Sisa Anggaran untuk Antisipasi Wabah Virus Corona
Foto Richard Susilo
PM Jepang Shinzo Abe 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - PM Jepang Shinzo Abe dengan tegas menekankan akan mencairkan segera sisa anggaran yang ada 270 miliar yen untuk antisipasi wabah virus Corona.

"Kita punya sisa anggaran yang bisa segera dicairkan 270 miliar yen untuk antisipasi cepat wabah virus Corona ini," tekannya saat jumpa pers malam ini (29/2/2020).

Anggaran tersebut antara lain untuk memproduksi lebih dari 600 juta lembar masker (mask) yang kosong saat ini.

Selain itu untuk membuat pengetesan PCR atau tes reaksi berantai polimerase (Polymerase chain reaction) lebih cepat lagi memungkinkan 4000 tes per hari dilakukan.

Tes PCR ini di cover oleh asuransi kesehatan dan dalam waktu mendatang di bulan Maret ini per orang cukup membutuhkan waktu 15 menit untuk memastikan terinfeksi virus Corona atau tidak.

Kertas toilet yang diborong masyarakat Jepang dua hari terakhir ini, diminta PM Abe agar masyarakat tenang kembali karena kertas toilet persediaan sangat banyak sekali.

"Kertas toilet sangat berlimpah ruah persediaannya. Tolong masyarakat agar tenang," tekannya.

Libur yang diharuskan kepada pelajar SD, SMP, SMA dan sekolah khusus diharapkan dapat mengantisipasi dan memperlambat penularan vitus Corona.

"Kami berharap kerjasama semua pihak terutama orangtua agar kerjasama menghadapi bersama wabah virus Corona ini dan semoga penularan bisa segera dihentikan dengan kerjasam ayang kuat di antara kita semua."

Mengenai Olimpiade 2020, PM Abe menekankan akan tetap berjalan tanpa halangan sesuai dengan rencana.

"Saya telah bicara dengan Ketua IOC dan kita semua kerjasama dengan baik, tetap akan melaksanakan Olimpiade dan Paralimpik sesuai dengan rencana semula, tidak ada perubahan," tekannya lagi.

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved