Ancaman 5 Tahun Penjara bagi Warga yang Tidak Lakukan Karantina Mandiri Virus Corona Selama 14 Hari

Pada Minggu (8/3/2020) Pemerintah Kota Moskow mengancam hukuman penjara hingga lima tahun bagi warga yang tidak melakukan karantina mandiri 14 hari.

Yuri KADOBNOV/AFP
Mobil-mobil bergerak perlahan di sepanjang jembatan di kemacetan lalu lintas di pusat kota Moskow pada 6 Maret 2020. Pemerintah Rusia keluarkan aturan ancaman 5 tahun penjara bagi warganya yang tidak karantina mandiri Virus Corona selama 14 hari. 

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Pada Minggu (8/3/2020) Pemerintah Kota Moskow mengancam hukuman penjara hingga lima tahun bagi warga yang tidak melakukan self-isolate atau mengkarantina diri sendiri untuk kasus virus corona.

Karantina secara mandiri ini diwajibkan bagi warga Moskow yang baru saja pulang dari negara-negara yang terdampak virus corona.

Pada Kamis (5/3/2020) pemerintah Moskow telah mengumumkan bahwa rezim sedang dalam siaga tinggi dan memberlakukan tindakan ekstra untuk mencegah penyebaran wabah corona di ibu kota Rusia.

Pemerintah mengatakan, bagi warga Moskow yang baru saja kembali dari Cina, Korea Selatan, Iran, Prancis, Jerman, Italia, dan Spanyol serta negara-negara lain yang terdampak virus corona harus mengisolasi diri sendiri di rumah selama 14 hari.

Departemen kesehatan Moskow mengatakan pada Minggu (8/3/2020) bahwa mereka yang mengabaikan peraturan, berisiko mengalami hukuman berat termasuk salah satunya adalah hukuman penjara hingga lima tahun.

Gara-gara Ingin sembuh dari virus corona, pria Inggris minum whiski dicampur madu: awalnya flu dan susah napas.
Gara-gara Ingin sembuh dari virus corona, pria Inggris minum whiski dicampur madu: awalnya flu dan susah napas. (SCMP/Xinhua)

Baca: Pemerintah Sebut Dua Pasien Baru Virus Corona, Total Jadi 6 Kasus di Indonesia, Berikut Update-nya

Baca: Virus Corona: Tak Hanya Korsel, Iran & Italia, Turis China Lebih Dahulu Dilarang Masuk ke Indonesia

Pihak berwenang Moskow mengatakan bahwa mereka akan memeriksa kegiatan isolasi diri para warga melalui penggunaan sebuah kamera sirkuit TV yang tertutup.

BACA SELENGKAPNYA -->

Berita Populer
Penulis: Ronna Qurrata Ayun
Editor: haerahr
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved