Breaking News:

Kereta Ekspres Terbatas 'Hinotori' Jepang yang Menghubungkan Osaka - Nagoya Mulai Beroperasi

Kereta ekspres terbatas baru milik Kintetsu dengan nama "Hinotori", yang menghubungkan Osaka dan Nagoya mulai beroperasi sejak Sabtu (14/3/2020).

NHK
Kereta ekspres Hinotori di Stasiun Namba Osaka saat diresmikan, Sabtu (14/3/2020). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Kereta ekspres terbatas baru milik Kintetsu dengan nama "Hinotori", yang menghubungkan Osaka dan Nagoya mulai beroperasi sejak Sabtu (14/3/2020) pagi dari Stasiun Nama Osaka sekitar jam 08.00 waktu Jepang.

"Saya ingin banyak penumpang menggunakannya dan merasakan kereta ekspres terbatas baru yang berfokus pada kenyamanan bagi penumpang," kata Direktur Pelaksana Kintetsu, Yasushi Hara saat pembukaan, Sabtu (14/3/2020) pagi.

Kereta ekspres terbatas baru "Hinotori" menghubungkan Stasiun Osaka Namba dan Stasiun Kintetsu Nagoya, dan untuk saat ini akan dioperasikan 6 kali sehari dengan 6 kereta serta memiliki kapasitas 239 orang.

Baca: 40 Negara yang Terapkan Pembatasan Perjalanan karena Virus Corona

Baca: Hari Ini 188 ABK World Dream Dipulangkan, Minggu Besok Giliran ABK Diamond Princess

Gambar elegan dari penampilan bodi mobil merah dan interior gerbong kereta yang luas direalisasikan pada gambar logo "Hinotori" sebuah burung terbang dengan dua sayapnya yang besar seolah sedang terbang.

"Pada hari reservasi dimulai, saya tetap menggunakan komputer dan menekan tombol klik berulang kali, saya berhasil mengamankan kursi kereta pertama. Saya akan menikmati kendaraan dan kursi baru ini. Senang sekali rasanya," ungkap Terayama, seorang penumpang kepada Tribunnews.com.

"Hinotori" memiliki interval tempat duduk yang lebih luas daripada kereta ekspres terbatas sebelumnya, dan penumpang dapat menggunakan layanan koneksi internet nirkabel untuk ponsel cerdas dan PC gratis.

Kereta ekspres Hinotori di Stasiun Namba Osaka saat diresmikan, Sabtu (14/3/2020).
Kereta ekspres Hinotori di Stasiun Namba Osaka saat diresmikan, Sabtu (14/3/2020). (NHK)

Selain itu, dua gerbong di awal dan akhir adalah "gerbong Premium", yang merupakan tiga baris dari dua gerbong tersebut.

Satu gerbong khusus memiliki kursi bersandar listrik dan memiliki pemanasan sehingga di musim dingin penumpang dapat tetap hangat dan nyaman selama di dalam kereta.

Baca: 192 Perjalanan Shinkansen Jepang Ditangguhkan Gara-gara Dampak Virus Corona

Baca: Pejabat dan Pemimpin Negara Positif Corona: Mendagri Australia, Wapres Iran Hingga Istri PM Kanada

Ongkos untuk kereta reguler dari Stasiun Osaka Namba ke Stasiun Kintetsu Nagoya adalah 4.540 yen, 200 yen lebih mahal dari kereta ekspres terbatas sebelumnya.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Produk Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved