Breaking News:

Virus Corona

Inilah Pejabat Negara di Dunia yang Positif Corona: Mendagri Australia hingga Menhub Indonesia

Kasus virus corona di Indonesia dilaporkan melonjak dari sebelumnya 69 kasus pada Jumat (13/3/2020) menjadi 96 kasus pada Sabtu (14/3/2020).

Lita Febri
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. 

TRIBUNNEWS.COM - Kasus virus corona di Indonesia dilaporkan melonjak dari sebelumnya 69 kasus pada Jumat (13/3/2020) menjadi 96 kasus pada Sabtu (14/3/2020).

Dari 96 kasus tersebut terdapat pejabat pemerintah yang juga terinfeksi virus corona yaitu Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi.

Budi diidentifikasi sebagai pasien kasus ke-76 virus corona di Indonesia. Kepastian Menhub Budi positif corona disampaikan dalam jumpa pers di Istana Kepresidenan, Jakarta, Sabtu (14/3/2020).

Baca: Pejabat China: Mungkin Saja Militer AS yang Bawa Virus Corona ke Wuhan

Baca: Daftar Harga HP iPhone Terbaru Bulan Maret 2020: dari iPhone 8 Plus hingga iPhone 11 Pro

Menteri Sekretaris Negara Pratikno yang ikut dalam jumpa pers itu mengkonfirmasi bahwa pejabat yang dimaksud adalah Budi Karya.

"Atas izin keluarga yang disampaikan oleh kepala RS tadi adalah Pak Menhub," kata Pratikno. seperti dikutip dari Kompas.com (14/3/2020).

Budi bukan satu-satunya pejabat negara yang terinfeksi virus corona.

Sebelumnya ada Menteri Dalam Negeri Australia Petter Dutton.

Menteri Dalam Negeri Australia Petter Dutton Dutton menyebut telah terkonfirmasi positif virus corona setelah bangun tidur dengan suhu badan tinggi dan sakit tenggorokan pada jumat (13/3/2020).

Sementara itu juru bicaranya mengatakan, Dutton sebelumnya melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Scott Morrison dan anggota kabinet lain selama beberapa jam di Sydney, Selasa (10/3/2020).

Minggu sebelumnya Dutton berada di Washington dan bertemu Jaksa Agung AS, William Barr dan anak perempuan Donald Trump, Ivanka Trump.

Halaman
12
Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved