Mitsubishi UFJ Lease & Finance Indonesia Dapat Pinjaman dari Jepang untuk PT Katolec Indonesia

JBIC memberikan pinjaman kepada Mitsubishi UFJ Lease & Finance Co., Ltd. (PT) untuk anak perusahaannya, PT Mitsubishi UFJ Lease & Finance Indonesia.

Mitsubishi UFJ Lease & Finance Indonesia Dapat Pinjaman dari Jepang untuk PT Katolec Indonesia
Istimewa
PT Katolec Indonesia merupakan perusahaan Jepang yang bergerak di bidang industri perakitan komponen elektronik dan produksi PCB untuk berbagai macam alat elektronik di Bekasi. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Bank Jepang untuk Kerjasama Internasional (JBIC) memberikan pinjaman kepada Mitsubishi UFJ Lease & Finance Co., Ltd. (PT) untuk anak perusahaannya, PT. Mitsubishi UFJ Lease & Finance Indonesia (MULI) sekitar 713 ribu dolar AS yang akan dipasok kepada PT Katolec Indonesia, Kamis (19/3/2020).

"MULI membutuhkan dana untuk mendukung pengembangan bisnis UKM Jepang di Indonesia dan pinjaman tersebut diberikan melalui pembiayaan bersama dengan lembaga keuangan swasta lain di bawah Fasilitas Penanaman Modal Pertumbuhan Jendela Dukungan Ekspansi Luar Negeri. Total pembiayaan bersama lembaga keuangan lain tersebut sekitar 1.018 ribu dolar AS," ungkap sumber Tribunnews.com, Jumat (20/3/2020).

Baca: BREAKING NEWS - Imam Besar Masjid Istiqlal Imbau Masyarakat Ibadah di Rumah

Baca: Bye Bye Fakir Kuota! Smartfren Super 4G Unlimited Lite Bikin Puas Internetan Sebulanan

Pinjaman tersebut akan digunakan oleh PT Katolec Indonesia, anak perusahaan dari Kato Lec Co., Ltd. (Kantor Pusat di Tokyo), untuk membiayai fasilitas yang diperlukan guna peningkatan bisnis pemasangan PCB dari MULI berdasarkan sewa pembiayaan.

Dana pinjaman tersebut dengan bunga sekitar 1,5 persen per tahun.

UKM Jepang memiliki keinginan kuat untuk berinvestasi di Indonesia.

"Akibatnya, minat dan permintaan untuk penggunaan sewa pembiayaan dalam investasi modal oleh UKM meningkat. Pinjaman ini akan memberi MULI dana jangka menengah dan panjang yang dibutuhkan oleh perusahaan kecil dan menengah untuk melakukan bisnis di Indonesia berdasarkan batas kredit yang disimpulkan dengan MULI," lanjutnya.

Baca: Kemenhub Telah Jalankan Kebijakan Jaga Jarak di Angkutan Publik

Baca: BREAKING NEWS Video Pertama Wali Kota Bogor Bima Arya Setelah Positif Corona Saya Minta Jaga Jarak

Dengan demikian mempercepat pengembangan bisnis perusahaan kecil dan menengah Jepang di luar negeri serta berkontribusi pada pemeliharaan dan peningkatan daya saing internasional industri Jepang.

Sementara JBIC akan terus memberikan dukungan keuangan kepada UKM sebagai lembaga keuangan publik Jepang dari perspektif mempertahankan dan meningkatkan daya saing internasional industri Jepang di luar negeri.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved