Virus Corona

China Laporkan 31 Kasus Baru Covid-19

Sebagian besar dari kasus impor yang dilaporkan hingga saat ini adalah warga negara Tiongkok. Banyak dari mereka adalah pelajar.

AFP/HECTOR RETAMAL
ILUSTRASI - Para staf di Rumah Sakit Palang Merah Wuhan, China, Sabtu (25/1/2020), menggunakan pelindung khusus, untuk menghindari serangan virus corona yang mematikan. 

TRIBUNNEWS.COM, BEIJING - China melaporkan 31 kasus baru infeksi virus corona pada Minggu (29/3/2020).

"Termasuk satu kasus infeksi yang ditularkan secara lokal. Kebanyakan kasus impor," kata Komisi Kesehatan Nasional China, dalam sebuah pernyataan pada Senin (30/3/2020).

Sebagian besar dari kasus impor yang dilaporkan hingga saat ini adalah warga negara China. Banyak dari mereka adalah pelajar.

Angka ini turun dari 45 kasus pada sehari sebelumnya.

Komisi Kesehatan Nasional menyebut empat kematian baru dilaporkan.

Sehingga, jumlah kumulatif kematian akibat wabah corona di daratan China menjadi 3.304 pada akhir 29 Maret.

Sementara jumlah total infeksi sampai saat ini naik menjadi 81.470 kasus.

Provinsi Hubei, tempat wabah corona pertama kali muncul pada akhir 2019, melaporkan tidak ada kasus baru untuk hari keenam berturut-turut pada Minggu (29/3/2020).

Namun provinsi barat laut Gansu melaporkan satu kasus baru pada Minggu (29/3/2020).

Pasien yang terjangkit adalah seorang pelancong dari Hubei yang mengemudi kembali dengan membawa surat sehat yang menyatakan orang tersebut bebas dari virus.

Meskipun jumlah infeksi baru di China telah turun tajam dibandingkan dengan puncak wabah pada Februari lalu, Beijing tetap khawatir tentang risiko gelombang kedua epidemi yang dipicu oleh kasus-kasus yang melibatkan para pelancong yang datang ke China yang terinfeksi di luar negeri.

Untuk itu China telah melarang warga negara lain memasuki negara itu dan memerintahkan maskapai penerbangan untuk memangkas jumlah penerbangan internasional ke negara itu.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved