Virus Corona

Tiga Atlet Profesional Jepang di AS, Italia dan Spanyol Berharap Warga Merumahkan Diri

Tiga atlet profesional Jepang yang sedang berada di luar negeri, Nishikori, Yoshida dan Kagawa berharap warga Jepang sukarela untuk merumahkan diri.

Foto TBS/Richard Susilo
Tiga atlet profesional Jepang, petenis Nishikori (kiri), pemain sepakbola Yoshida di Itali (tengah) dan pemain sepakbola Kagawa (kanan) di Spanyol 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Tiga atlet profesional Jepang yang sedang berada di luar negeri, Nishikori, Yoshida dan Kagawa kini dalam dalam keadaan sehat.

Mereka berharap warga Jepang sukarela untuk merumahkan diri masing-masing.

"Ya, saya kaget sekali di Itali begitu cepat sekali virus Corona menjalar dan membuat banyak yang meninggal. Jadi memang benar tolong teman-teman sahabat yang ada di Jepang merumahkan diri secara sukarela, itu yang terbaik," ungkap Yoshida, pemain bola profesional Jepang yang berada di Itali dalam pesannya disiarkan TV TBS, Senin (6/4/2020) pagi.

Baca: Hasil Penelitian Sebut Klorokuin untuk Covid-19 Berbahaya Jika Dikombinasikan dengan Obat Diabetes

Pemain tenis profesional Jepang yang lain, Nishikori juga mengatakan hal serupa agar warga merumahkan diri.

"Kami sehat semua di Amerika Serikat dan memang dalam keadaan sulit dikelilingi penyakit, yang terbaik adalah merumahkan diri jangan ke mana-mana," kata dia.

Hal serupa diungkapkan pemain sepakbola Kagawa yang juga banyak penggemarnya di Indonesia agar masyarakat merumahkan diri.

Baca: Bisa Tangkal Virus Corona hingga 70 Persen, Masyarakat Diimbau Pakai Masker Kain Saat di Luar Rumah

"Bersabar dulu waktunya untuk sukarela merumahkan diri, jangan ke mana-mana dulu. Kami dalam keadaan sehat di sini," kata Kagawa dari Spanyol.

Tercatat korban terinfeksi virus Corona di Spanyol sebanyak lebih dari 130.000 orang.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved