Virus Corona

Pemindahan Pasien Covid-19 dari Rumah Sakit ke Hotel di Tokyo Diawasi Pasukan Bela Diri Jepang

Mulai hari ini, pasien Covid-19 yang mengalami sakit ringan atau tanpa gejala dan sebelumnya telah dirawat di rumah sakit, dipindahkan ke hotel.

Foto Traicy
Hotel Toyoko Inn Tokyo Shin-Ohashi, hotel pertama yang menerima pasien Covid-19 di Jepang. Tampak anggota SDF di halaman hotel tengah berjaga. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Mulai Selasa (7/4/2020) hari ini, pasien Covid-19 yang mengalami sakit ringan atau tanpa gejala dan sebelumnya telah dirawat di rumah sakit, dipindahkan ke hotel Toyoko Inn Stasiun Tokyo Shin-Ohashi yang berada di tengah Kota Tokyo.

"Pemerintah Metropolitan Tokyo telah bekerjasama dengan pihak hotel bisnis di Chuo-ku, Toyoko Inn Stasiun Tokyo Shin-Ohashi, untuk menyediakan akomodasi sementara bagi pasien yang sakit ringan dan pasien tanpa gejala sebagai persiapan untuk peningkatan mendadak jumlah orang yang terinfeksi virus corona," ungkap Maruyama, seorang petugas rumah sakit yang sedang memindahkan pasien kepada Tribunnews.com, Selasa (7/4/2020).

Pemindahan diproses secara berurutan dari orang yang memberikan persetujuan.

Baca: Junjun Hilangkan Burung Rp 38 Juta Milik Raffi Ahmad, Denny Cagur: Tulisin Alamat, Lo Taruh Kakinya

Pasien di dalam mobil tiba setelah pukul 3 sore, dan memasuki hotel satu demi satu dengan tas dan berbagai keperluannya.

Mereka diawasi oleh anggota SDF (pasukan bela diri Jepang).

Di hotel berlantai 12 ini, kamar-kamar pasien berada di lantai 4 dan di atasnya akan disediakan untuk pasien, dan total sekitar 100 orang akan tinggal di sana.

"Tergantung pada kota, sekitar 10 orang akan masuk pada hari ini," tambahnya.

Di masa mendatang, staf dan perawat kota akan tersedia 24 jam sehari, dan dokter akan ditempatkan pada siang hari untuk memantau suhu dan memantau kesehatan mereka setiap hari.

Pasien akan tinggal di kamar dan ketika jam makan siang tiba mereka akan makan siang sendiri di resepsi di lantai pertama.

Baca: Darurat Corona, Pemerintah akan Kucurkan BLT dengan Nilai Rp 600 Ribu

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved