Breaking News:

Virus Corona

Besok Pemerintah Jepang Distribusikan Jutaan Masker, Pakaian Medis Hingga Pelindung Wajah ke 7 Kota

Distribusi masker dan pakaian medis kepada 7 daerah yaitu Tokyo, Saitama, Chiba, Kanagawa, Osaka, Hyogo dan Fukuoka mulai dilakukan Senin besok.

Foto Jiji
Rapat Badan Pusat Pengawasan Penyakit Menular Virus Corona Jepang dipimpin PM Jepang Shinzo Abe, Sabtu (11/4/2020) sore. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Rapat Badan Pusat Pengawasan Penyakit Menular Virus Corona Jepang akan mendistribusikan jutaan masker, pakaian medis, pelindung wajah khususnya kepada 7 kota yang masuk ke dalam target Deklarasi Darurat Nasional Jepang.

"Kita akan distribusikan segera masker, pakaian media, pelindung wajah ke berbagai lembaga medis di tujuh kota," kata PM Jepang Shinzo Abe saat memimpin rapat, Sabtu (11/4/2020) sore.

Baca: Orangtua Sering Keliru! Begini Cara Mudah Membedakan Intoleransi dan Alergi Makanan pada Anak

Distribusi kepada 7 daerah yaitu Tokyo, Saitama, Chiba, Kanagawa, Osaka, Hyogo dan Fukuoka mulai dilakukan Senin (13/4/2020) besok berupa 10 juta tambahan masker medis khusus, terutama ke lembaga medis di daerah-daerah tersebut.

Polisi dalam satu tim termasuk polisi wanita sedang berjalan mengawasi masyarakat di Shimbashi Tokyo, Jumat (10/4/2020) malam.
Polisi dalam satu tim termasuk polisi wanita sedang berjalan mengawasi masyarakat di Shimbashi Tokyo, Jumat (10/4/2020) malam. (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

Selain itu juga satu juta gaun medis dan satu juta pelindung wajah untuk mencegah infeksi penyakit menular, khususnya bagi kalangan medis Jepang.

Sebanyak 70.000 masker berkualitas tinggi standar N95 dan standar KN95 yang akan didistribusikan minggu depan.

Baca: Marak Penolakan Pemakaman Jenazah Positif Covid-19, Ahli Forensik Sebutkan Ini Cara Paling Aman

Dalam satu bulan, April ini diharapkan akan didistribusikan total 700.000 masker berkualitas tinggi tersebut.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved