Breaking News:

Virus Corona

Mei 2020 Pemerintah Jepang Cairkan Dana Tunjangan Hidup Rp 43,7 Juta Per Kepala Keluarga

Pemerintah telah menguangkan "tunjangan sementara berupa tunjangan hidup" 300.000 yen per rumah tangga terutama yang pendapatannya menurun.

NHK
Menteri Revitalisasi Ekonomi Jepang, Yasutoshi Nishimura (57). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pemerintah Jepang akan mencairkan dana bantuan untuk kepala keluarga yang membayar pajak sebesar 300.000 yen atau senilai Rp 43.716.000 (kurs saat ini 1 yen = Rp 145,72) pada Mei 2020.

"Kami ingin membuat penyesuaian dengan pemerintah kota secepat mungkin, dan jika mungkin, saya akan melakukan yang terbaik untuk mewujudkannya pada akhir Mei 2020," ungkap Menteri Revitalisasi Ekonomi Jepang, Yasutoshi Nishimura, Selasa (14/4/2020).

Menteri Rehabilitasi Ekonomi, Yasutoshi Nishimura telah menyatakan kebutuhan mendesak untuk berkoordinasi dengan pemerintah setempat sehingga pembayaran dapat dimulai bulan depan.

Pemerintah telah menguangkan "tunjangan sementara berupa tunjangan hidup" 300.000 yen per rumah tangga terutama yang pendapatannya menurun ke tingkat tertentu antara Februari dan Juni 2020.

"Oleh karena itu kami berencana membayarkannya segera," kata dia.

Nishimura mengatakan akan membuat pengajuan sesederhana mungkin sehingga bisa dilakukan masyarakat dengan baik.

Baca: Dikira Sakit Jantung, Pria Ini Ternyata Meninggal karena Covid-19, Warga Sempat Mandikan & Tahlilan

"Ketika mengajukan aplikasi kami tidak akan dapat bergegas ke loket. Akan ada kemungkinan menyebarkan infeksi di sana. Jadi pada dasarnya kami ingin masyarakat mendaftar secara online," jelasnya

"Formulir permohonan juga menahan pajak dan gaji secara khusus ada di sana dirancang sedemikian rupa pada sistem. Sehingga kita dapat mengirimkan dokumen seperti spesifikasi sesederhana mungkin," tambahnya.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved