Breaking News:

Virus Corona

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemerintah Jepang Keluarkan 10 Imbauan untuk Warganya

Jika masyarakat setidaknya 80 persen bisa merumahkan diri, menurut perhitungan pandemi Corona akan dapat diatasi dengan baik dalam waktu satu bulan.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
10 poin yang diwajibkan pemerintah Jepang untuk diikuti masyarakat guna mengantisipasi penyebaran Corona mencapai target 80 persen di rumah. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pemerintah mengeluarkan 10 poin imbauan yang wajib diikuti warganya agar target 80 persen merumahkan diri dapat tercapai sebagai antisipasi menghadapi penyebaran Covid-19.

"Kita mengeluarkan 10 poin berikut ini agar target 80 persen merumahkan diri dapat tercapai sehingga bisa mengantisipasi Covid-19 dengan baik," kata Yasutoshi Nishimura (57), Menteri Revitalisasi Jepang, Rabu (22/4/2020).

Apabila masyarakat setidaknya 80 persen bisa merumahkan diri, menurut perhitungan pandemi Corona akan dapat diatasi dengan baik dalam waktu satu bulan.

Tetapi kalau 70 persen perlu waktu 2 bulan dan kurang dari 70 persen pandemi Corona akan terus menyebar di masyarakat Jepang.

Berikut 10 poin penting itu sebagai berikut:

1. Menggunakan video online atau video call dengan siapa pun dari rumah, termasuk dengan keluarga sehingga Golden Week mulai 29 April tidak usah pulang kampung.

2. Saat pergi ke supermarket jaga jarak dan antre dua meter di sekeliling sesuai batas garis antre yang diberikan di dalam supermarket.

3. Saat jogging tolong di tempat yang sepi jangan berkerumun banyak orang.

4. Belanja lakukan pakai online bisa dilakukan dengan baik untuk pesanan kehidupan sehari-hari.

Baca: Teriakan Minta Tolong dari dalam Rumah Seorang Perawat di Purwakarta, Suami & Anak Ikut Jadi Korban

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved