Breaking News:

Virus Corona

Klarifikasi Trump Usai Usulkan Basmi Covid-19 dengan Suntik Disinfektan: Itu Pertanyaan Sarkastis

"Saya mengajukan pertanyaan secara sarkastis kepada jurnalis seperti Anda, lihat yang terjadi," ujarnya

MANDEL NGAN / AFP
Presiden AS Donald Trump berbicara saat pengarahan harian tentang virus corona di Brady Briefing Room di Gedung Putih Washington, DC. pada 23 April 2020 

TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON DC - Presiden Amerika Serikat Donlad Trump sempat membikin heboh publik karena usulannya yang tak lazim.

Menyuntikkan disinfektan ke dalam tubuh dan penggunaan sinar Ultraviolet (UV) menurutnya kemungkinan bisa membunuh virus corona atau Covid-19.

Baca: Pernyataan Kontroversial Trump: Suntikkan Disinfektan ke Dalam Tubuh dan Sinar UV Basmi Covid-19

Sejumlah kalangan pun langsung bereaksi atas usulan tersebut.

Donald Trump lalu angkat bicara mengklarifikasi usulannya yang sempat mengundang kritik keras dari berbagai kalangan.

Melansir Kompas.com, dia berkilah bahwa dia sedang melontarkan pertanyaan yang sarkastis saat mengusulkan suntik disinfektan

"Saya mengajukan pertanyaan secara sarkastis kepada jurnalis seperti Anda, lihat yang terjadi," ujarnya dalam konferensi pers di Gedung Putih.

Saat jumpa pers Kamis malam (23/4/2020), Trump beralih kepada tim ilmuwan, dan bertanya mengenai peran disinfektan untuk memerangi Covid-19.

Saat itu, dia menyatakan bahwa bahan itu bisa membunuh virus corona hanya dalam waktu satu menit, dan mengucapkan kalimat yang menjadi sorotan.

"Khasiatnya bisa didapat dengan cara lain, yaitu dengan menyuntikannya atau sekadar menjadikannya pembersih?" tanya presiden 73 tahun itu.

Halaman
12
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved