Virus Corona

44 WNI ABK Kapal Pesiar Costa Atlantica Dipulangkan ke Indonesia Gunakan Pesawat ANA

Jumlah kru Indonesia di kapal pesiar Costa Atlantika yang dipulangkan sebanyak 44 orang, sedangkan jumlah seluruhnya ada 86 WNI.

Foto NNN
Dua bus berisikan kru Indonesia yang berasal dari kapal pesiar Costa Atlantica Nagasaki Jepang dikawal mobil polisi. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Mobil polisi mengawal dua bus yang membawa 44 kru Indonesia dari kapal pesiar Costa Atlantica (CA) menuju ke Bandara Haneda Tokyo, Senin (4/5/2020).

"Untuk pengamanan kami mengawal bus tersebut sampai ke Bandara Haneda kemarin pagi tiba sekitar jam 01.30 pagi hari," kata sumber Tribunnews.com, Selasa (5/5/2020).

Jumlah kru Indonesia di kapal pesiar Costa Atlantika yang dipulangkan sebanyak 44 orang, sedangkan jumlah seluruhnya ada 86 WNI.

Sehingga sisanya termasuk yang positif terinfeksi corona masih berada dalam perawatan di rumah sakit Nagasaki.

Tanggung jawab dilakukan oleh Mitsubishi Heavy Industries yang menyediakan penyewaan bus tersebut, selaku operator yang memperbaiki kapal Costa Atlantika di galangan kapal Koyaki Nagasaki sejak Februari 2020.

Seorang WNI memasuki Bandara Haneda Jepang, Senin (4/5/2020) pagi berangkat menuju Indonesia menggunakan  pesawat ANA.
Seorang WNI memasuki Bandara Haneda Jepang, Senin (4/5/2020) pagi berangkat menuju Indonesia menggunakan pesawat ANA. (Foto NNN)

Para kru sebanyak 44 orang tiba di Jakarta sekitar jam 07.00 WIB, Senin (4/5/2020). Mereka menggunakan pesawat All Nippon Airways (ANA) menuju Jakarta.

Pesawat sewaan diatur oleh Costa pemilik kapal pesiar Costa Atlantika tersebut. Tidak ada penumpang di kapal Costa Atlantika.

Jumlah total infeksi virus corona di Costa Atlantika menjadi 149 orang termasuk dua orang terinfeksi berat. Jumlah kru kapal Costa Atlantika sebanyak 624 orang.

Baca: Gofar Hilman: Kita Kehilangan Kultur di Mana Orang Bisa Merayakan Patah Hati Sebegitu Meriahnya

Baca: Lagu Baru Siap Rilis, Mimpi Yuni Shara Nyanyi Sepanggung dengan Didi Kempot Pupus

Masih ada 573 anggota awak yang tersisa di Nagasaki, termasuk empat yang dirawat di rumah sakit, dan berencana untuk kembali ke negaranya dengan pesawat sewaan atau penerbangan reguler dari negara-negara yang telah disesuaikan.

Pada tanggal 4 Mei 2020 teridentifikasi tambahan 6 kontak pria yang ditemukan positif, dan saat ini sedang melakukan tes PCR di Rumah Sakit Universitas Nagasaki.

Hasilnya akan terungkap di malam hari.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved