Komunitas Ekonomi Jepang Harapkan Menteri Bikin Strategi Nyata Bagi Kalangan Bisnis

Menteri Nishimura menyerukan kerjasama lanjutan dalam upaya untuk mengurangi peluang kontak seperti telework dan semua pihak komunitas bisnis Jepang

Richard Susilo
Yasutoshi Nishimura (57), Menteri Revitalisasi Ekonomi Jepang dalam jumpa pers, Minggu (3/5/2020). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Yasutoshi Nishimura (57), Menteri Revitalisasi Ekonomi Jepang mengadakan konferensi video (tele-conference) dengan tiga kelompok ekonomi Jepang siang ini (5/5/2020) dan menunjukkan gagasan untuk mempromosikan pencegahan penyebaran infeksi dan dimulainya kembali kegiatan ekonomi secara bertahap.

"Saya ingin secara tegas mempromosikan keseimbangan antara mempromosikan kegiatan sosial-ekonomi, melindungi kehidupan dan pengembangan bisnis, meskipun sedang bertahap,” ungkap Menteri Nishimura.

Menteri Nishimura menyerukan kerjasama lanjutan dalam upaya untuk mengurangi peluang kontak seperti telework dan semua pihak komunitas bisnis Jepang menerimanya dengan baik.

Meskipun demikian tiga komunitas ekonomi Jepang, Keidanren, Kadin Jepang dan Asosiasi eksekutif Jepang sangat berharap kepada menteri agar membuatkan strategi ke luar yang nyata bagi kalangan bisnis Jepang.

Ketua Keidanren (federasi organisasi ekonomi Jepang), Hiroaki Nakanishi menekankan, "Saya ingin berkonsultasi dengan Anda tentang situasi yang dapat Anda lakukan di Jepang dengan benar bahkan jika itu menjadi tempat yang jauh, tetapi saya ingin Anda segera mengambil langkah-langkah ekonomi yang konkrit."

Akio Mimura, Ketua Kamar Dagang Jepang mengungkapkan, "Saya ingin melihat standar yang jelas untuk mendeklarasikan ketentuan ekonomi bagi masyarakat dan perusahaan, atau standar konkret untuk relaksasi sukarela, dan cerita kuantitatif daripada kualitatif."

Keizai Doyukai (asosiasi eksekutif Jepang), Managing Director Kengo Sakurada mengutarakan pendapatnya, "Dengan perpanjangan periode ini, kami akan memperluas langkah-langkah dukungan untuk banyak orang yang membutuhkan lebih banyak kesulitan dan melakukan pembayaran sederhana dan cepat menggunakan teknologi digital seperti My Number Card. "

Sementara tiga kelompok ekonomi sepakat dengan perpanjangan deklarasi, mereka juga berpendapat bahwa strategi keluar harus diklarifikasi dengan konkrit dan mudah dijabarkan di masyarakat bisnis.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved