Virus Corona

Mobil Bergerak untuk Tempat Tes PCR Ditempatkan di Sejumlah Hotel Kawasan Tokyo Jepang

Kendaraan khusus yang akan diperkenalkan adalah kendaraan jenis satu kotak, yang diparkir di luar gedung dan seorang dokter berada di belakang.

Foto Asosiasi Dokter Tokyo
Mobil pengetesan PCR berjalan di sebuah hotel di Tokyo yang menjadi tempat sanatorium pasien ringan Corona. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Mobil bergerak untuk tes CPR kini ditempatkan di sejumlah hotel khusus di Tokyo tempat orang yang terinfeksi virus corona dengan status ringan yang tidak memiliki gejala atau penyakit ringan sedang dirawat.

"Kendaraan khusus untuk melakukan tes PCR di luar ruangan akan diperkenalkan untuk mengurangi risiko infeksi bagi staf medis, atas permintaan Pemda Tokyo," ungkap sumber Tribunnews.com, Rabu (6/5/2020).

Asosiasi Dokter Tokyo, yang bertanggung jawab atas pengujian PCR di dua hotel di Tokyo (APAHotel dan Toyoko-in Hotel Shin-Ohashi-mae) melakukan pengetesan mobil bergerak tersebut.

Di dua hotel itu, orang-orang yang dirawat di rumah sakit tanpa penyakit ringan atau gejala pindah dari rumah sakit untuk menerima perawatan medis.

Baca: Desain Sepatu Anak Penjual Bandeng di Klate Mendunia, Dipakai Pogba hingga David Beckham

Tetapi ruangan yang disediakan untuk pemeriksaan menjadi ruang tertutup, dan risiko infeksi oleh dokter yang mengumpulkan sampel tinggi.

Kendaraan khusus yang akan diperkenalkan adalah kendaraan jenis satu kotak, yang diparkir di luar gedung dan seorang dokter berada di belakang.

Menggunakan hanya sarung tangan di depan panel transparan pemisah, tangan (dengan sarung tangan) mengambil dan mengumpulkan sampel dari pasien di luar kendaraan.

Ada juga fasilitas untuk menjaga udara di dalam mobil tetap bersih, dan Asosiasi Dokter Tokyo ingin memulai operasinya pada 8 Mei 2020.

Baca: Ada Temuan Baru di Perancis, WHO Desak Semua Negara Selidiki Ulang Kasus Awal Covid-19

Di masa depan, Asosiasi Dokter Metropolitan Tokyo akan memindahkan kendaraan ke fasilitas di mana infeksi massal telah terjadi dan memeriksanya, dan untuk memperluas sistem inspeksi sambil menekan risiko infeksi.

"Saya bisa melakukan pengujian PCR di mana saja, ini cara yang sangat efektif untuk mengendalikan infeksi," kata dia.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved