Breaking News:

Virus Corona

Sebuah Klub Malam di Korea Selatan Dilaporkan Menjadi Kluster Baru Penyebaran Covid-19

Laki-laki (29) yang terinfeksi Covid-19 diketahui sempat mengunjungi tiga klub malam di Itaewon yang mana terdapat sekitar 1.500 orang di dalamnya

Shutterstock
Korea Selatan 

TRIBUNNEWS.COM – Korea Selatan mengonfirmasi 12 kasus baru virus corona (Covid-19) pada Jumat (8/5/2020), menjadi peningkatan jumlah kasus di atas 10 dalam lima hari terakhir.

Pihak berwenang telah memperingatkan jumlah akan bertambah lagi karena mereka telah mengidentifikasi sekelompok infeksi baru yang terkait dengan seorang laki-laki berusia 29 tahun.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea melaporkan, laki-laki yang merupakan seorang karyawan di perusahaan IT tersebut telah menularkan virus setidaknya pada 14 orang lainnya ketika ia berkeliaran di sekitar Ibu Kota Seoul dan empat kota di sekitarnya selama periode akhir pekan pada awal bulan.

Baca: Apa yang Akan Dilakukan AS dan China Jika Kekacauan Meletus di Korea Utara?

Sementara 12 kasus adalah yang dikonfirmasi dalam 24 jam sebelum tengah malam pada hari Kamis, (7/5/2020).

Lebih banyak kasus telah terdeteksi, dengan 12 di antaranya - termasuk tiga orang asing dan seorang tentara Korea Selatan - terkait dengan tiga klub malam di lingkungan multikultural populer Itaewon di Seoul.

Dilansir oleh South China Morning Post (SCMP), laki-laki tersebut diketahui telah mengunjungi tiga klub malam pada Jumat dan Sabtu, yang mana setidaknya ada 1.500 orang dalam klub tersebut, ungkap pihak berwenang.

Laki-laki tersebut tidak mengenakan masker saat berada di klub dan hanya mulai menunjukkan gejala pada Sabtu malam.

“Pemerintah sekarang berencana untuk mengeluarkan perintah administrasi yang meminta tempat hiburan seperti klub malam dan bar untuk secara sukarela menangguhkan operasi selama setidaknya satu bulan lagi,” ujar Yoon Tae-ho, direktur jenderal untuk kebijakan kesehatan masyarakat, mengumumkan pada hari Jumat.

Ilustrasi orang menggunakan masker kain
Ilustrasi orang menggunakan masker kain (alodokter.com)

Halaman Selanjutnya ------------>

Editor: Archieva Prisyta
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved