Virus Corona

Beli Kakao dari Petani Indonesia, Keiichi Sumbang Cokelat Produknya ke Pekerja Medis di Kyoto Jepang

Perusahaan menyumbang stok cokelat ke lembaga medis sesuai dengan jumlah produk target yang dipesan oleh konsumen.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Keiichi Yoshino, pemilik dan pembuat cokelat Jepang "Dari K" yang bahan cokelatnya dari Sulawesi Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Toko khusus cokelat "Dari K" (Kita-ku, Kota Kyoto) memulai upaya untuk memberikan cokelat kepada para pekerja medis di Kyoto yang berada di garis depan dalam perawatan virus corona baru.

Hal tersebut juga digunakan untuk mendukung mata pencaharian petani kakao di Indonesia, sumber asal bahan baku cokelat tersebut.

"Jika Anda dapat beristirahat sejenak dengan manis-manis dan menyembuhkan sedikit saja, akan lebih baik lagi bisa membantu konsumen yang stres saat ini dan sekaligus membantu staf medis sehingga dapat bersimpati dengan sesama," kata Keiichi Yoshino kepada Kyoto Shimbun, Minggu (10/5/2020).

Perusahaan menyumbang stok cokelat ke lembaga medis sesuai dengan jumlah produk target yang dipesan oleh konsumen, dan jika harga pembeliannya 3.000 yen, maka 15 cokelat premium akan diberikan "Dari K".

Penjualan perusahaan telah turun tajam dan persediaan meningkat karena penyebaran infeksi corona akhir-akhir ini.

Biji kakao mentah dibeli dari sekitar 500 petani Indonesia, tetapi sulit untuk membuat kontrak baru saat ini.

Dengan harga biji yang berkurang selama masa Corona, Yoshino muncul dengan ide untuk menyumbangkan cokelat yang akan terus mendukung petani lokal dan mendukung staf medis.

Cokelat telah didistribusikan ke 4 rumah sakit di Kota Kyoto seperti Rumah Sakit Universitas Kedokteran Prefektur Kyoto (Kamikyo-ku) dan Rumah Sakit Kota Kyoto (Nakakyo-ku) yang menerima orang terinfeksi Covid-19.

"Di masa depan, kami akan memperluas kegiatan kami ke rumah sakit nasional bekerja sama dengan NPO Mamoru Mamoru (Shimogyo-ku), yang berupaya menyelesaikan masalah di bidang medis," ujarnya.

Baca: Pemerintah Diminta Mengantisipasi Kepulangan Pekerja Migran Jelang Lebaran

"Dari K" selama 5 tahun berturut-turut sejak 2015 berpartisipasi dalam pameran cokelat kualitas tertinggi dunia "Salon du Chocolate" di Paris.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved