Virus Corona

Gubernur Tokyo Jepang: Bersiapkan Gelombang Kedua Covid-19

Pemerintah akan memutuskan apakah mungkin untuk membatalkan deklarasi darurat yang sedang berlangsung di delapan prefektur

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Gubernur Tokyo, Yuriko Koike. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Gubernur Yuriko Koike dari Pemerintah Metropolitan Tokyo Jepang mengingatkan kepada masyarakat untuk bersiap menghadapi gelombang kedua Covid-19 nantinya di tengah cuaca semakin memanas di Jepang.

"Pemerintah akan memutuskan apakah mungkin untuk membatalkan deklarasi darurat yang sedang berlangsung di delapan prefektur termasuk Tokyo pada tanggal 21 Mei," papar Koike Rabu ini (20/5/2020).

Menurutnya keadaan Tokyo memang sudah mulai membaik saat ini.

"Saya pikir kita sudah mendekati langkah selanjutnya dengan kerja sama yang baik dari semua orang. Saya pikir ini sedikit lebih lama, tapi mari kita awasi penanggulangan penyakit menular dan bersiaplah untuk gelombang kedua juga," tekannya lagi.

Peraih hadiah Nobel kedokterang 2012, Shinya Yamanaka (57) beberapa waktu lalu mengingatkan masyarakat agar berhati-hati pula.

"Kita mulai memasuki musim panas mungkin agak menurun jumlah korban pandemi Covid-19. namun memasuki musim gugur nanti kemungkinan gelombang kedua akan muncul kembali dan untuk itu haruslah hati hati sekali menghadapi pandemi ini sebelum adanya vaksin untuk Corona ke luar nantinya," tekan Yamanaka.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved