Virus Corona

Deklarasi Darurat Nasional di Osaka, Kyoto dan Hyogo Jepang Dibatalkan

Pemerintah akan mengadakan rapat dengan komite penasihat ahli untuk mendengar tentang penobatan 8 perfektur yang deklarasi daruratnya belum dicabut.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Kuil terkenal di Kyoto, Kuil Kinkakuji. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pemerintah Jepang berencana membatalkan deklarasi darurat nasional di tiga perfektur Osaka, Kyoto, dan Hyogo mulai Kamis (21/5/2020) hari ini yang akan diumumkan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe sore nanti.

Sedangkan 5 perfektur lain di Kanto (Tokyo, Chiba, Saitama, Kanagawa) dan Hokkaido akan ditunda hingga akhir bulan Mei 2020.

Pemerintah akan mengadakan rapat dengan komite penasihat ahli pada tanggal 21 Mei ini untuk mendengar tentang penobatan delapan perfektur yang deklarasi daruratnya belum dicabut.

Tiga perfektur Osaka, Kyoto, dan Hyogo, telah mengumumkan bahwa pemerintah telah menyatakan bahwa jumlah infeksi baru dalam minggu terakhir--yang merupakan salah satu kriteria untuk pembatalan--kurang dari 0,5 per 100.000 orang.

Baca: Wanita Ini Kirim 1 Ton Bawang Merah agar Mantannya Menangis, Balas Dendam Diselingkuhi: Giliranmu!

Sehingga gubernur masing-masing telah membatalkan deklarasi darurat kemarin.

Di sisi lain, jumlah orang yang baru terinfeksi di Tokyo, Kanagawa, dan Hokkaido masih di bawah standar 0,5.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved