Breaking News:

Virus Corona

PM Jepang Ingin Usulkan Paten Vaksin dan Obat pada Kerangka Kerja Internasional di KTT G7

PM Jepang juga mengumumkan gagasan mengusulkan penciptaan kerangka kerja internasional untuk mengelola paten pada KTT G7

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
PM Jepang Shinzo Abe saat jumpa pers, Senin (4/5/2020) malam. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Perdana Menteri (PM) Shinzo Abe ingin mengusulkan paten vaksin dan obat-obatan terkait Covid-19 pada saat pertemuan kerangka kerja internasional di KTT G7 mendatang.

"Kita akan bekerja bahu membahu dengan negara-negara yang berbagi nilai-nilai seperti kebebasan dan demokrasi untuk memimpin langkah-langkah dunia melawan penyakit menular secara bebas dan terbuka," tekan Abe.

PM Jepang juga mengumumkan gagasan mengusulkan penciptaan kerangka kerja internasional untuk mengelola paten pada KTT G7, yang dijadwalkan bulan depan, untuk menyebarluaskannya ke negara-negara di seluruh dunia.

"Vaksin dan Obat anti Pandemi Covid-19 sangat penting, perlu dilakukan kerjasama bersama internasional agar dapat tersebar luas dengan baik ke berbagai negara," lanjutnya.

Perdana Menteri Abe ingat, seperti tanggapan pemerintah China terhadap Hong Kong dan Taiwan.

"Dengan gagasan yang melihat ke dalam, kita tidak dapat secara mendasar menyelesaikan masalah global ini. Negara-negara yang telah memimpin ekonomi politik dunia. Banyak dari mereka yang kewalahan dengan respons domestik, dan seharusnya tidak pernah ada situasi di mana ada kesenjangan. ”

Itulah sebabnya kerjasama untuk pengobatan pandemi Covid-19 sangat diharapkan PM Abe untuk digelindingkan lebih lanjut semangat tersebut ke berbagai belahan dunia.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved